Header AD

Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional


Sekda Sukabumi Iyos Somantri


TatarSukabumi.ID - Pelaku usaha di Sukabumi harus bisa meningkatkan wawasannya terutama dalam bidang pemasaran dan sistem regulasi sehingga bisa membuka jalan untuk ekspor.


Hal tersebut diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri dalam pertemuan teknis membahas optimalisasi dan perundingan perdagangan internasional bersama Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag di Hotel Augusta Cikukulu, Kamis (4/7/2019).


BACA JUGA : Ikan Sidat Hingga Tepung Ubi Jalar Untuk Restoran Korea Pemkab Sukabumi Dorong Sektor Pertanian dan Nelayan


Lebih jauh Sekda Kabupaten Sukabumi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya untuk mendorong pelaku usaha untuk bisa bersaing dengan negara negara lain di dunia.


"Karena itu para pelaku usaha
bisa mengetahui regulasi perdagangan internasional, dan cara mengatasi kendala kendala dalam ekspor, seperti kita ketahui pasar utama ekspor Kab Sukabumi adalah Korea, Selandia Baru, Canada dan AS," kata Iyos Somantri, Kamis (4/7).


BACA JUGA : Warga Sukabumi Kurang Peduli Sejarah Monumen Palagan Bojongkokosan Sepi Pengunjung


Di tempat yang sama, Sekjen Perundingan Perdagangan Internasional, Loga Simatupang menyampaikan tujuan dialog bersama pelaku usaha ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhkan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi.


Hasil dari pertemuan ini diharapkan para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Sukabumi, bisa meningkat usaha dengan memperoleh informasi perdagangan serta mampu membuka akses internasional.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juli 05, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads