Header AD

Pemdes Sukaharja Bogor Bangun Ruas Jalan Baru



TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton sepanjang 200 meter sebagai akses penghubung Kampung Pondok Bitung dengan Kampung Rawa.


Pembangunan akses vital jalan lingkungan Desa ini dialokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) 2019 tahap awal senilai 104 juta rupiah.


Hal ini diungkap PJs Kepala Desa Sukaharja, Ade Hidayat saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi pembangunan, menurutnya, pembangunan akses jalan ini disambut antusias warga setempat, terbukti dengan turut sertanya masyarakat setempat menyumbangkan tenaga dalam pembangunan jalan.


BACA JUGA : Wanita Ngamuk-ngamuk Bawa Anjing Kedalam Masjid Diduga Depresi


"Masyarakat ikut swadaya, 100 orang setiap malamnya menyumbangkan tenaga, ini menandakan betapa pembangunan di desa Sukaharja masyarakat ikut aktif berpartisipasi dalam membangun desa," kata Ade Hidayat, Selasa (2/7/2019).


Ade berharap dengan akses jalan, mobilitas warga akan cukup terbantu sehingga dapat meningkatkan akses perekonomi warga masyarakat setempat khususnya.


"Hal lainnya juga, dengan dibukanya akses jalan maka harga tanah yang awalnya dipelosok tidak terjangkau kendaraan akan naik harganya." ujar Kades.


BACA JUGA : Nelayan Ujung Genteng Terseret Hingga Perairan Banten


Di tempat terpisah, Sekdes Sukaharja, Muhamad Satori menambahkan,  sebelumnya warga merasa cukup kesulitan dengan akses jalan yang awalnya hanya jalan gang berukuran 1 meter.


"Terlebih saat ada yang sakit, sampai harus di tandu, karna sebelumnya selain jalan hanya kurang lebih 1 meter, awalnya ini adalah pematangan sawah," jelasnya.


Reporter : Trie Budiana Wijaya
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pemdes Sukaharja Bogor Bangun Ruas Jalan Baru Pemdes Sukaharja Bogor Bangun Ruas Jalan Baru Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Juli 02, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads