Header AD

Jompo Asal Kecamatan Cijeruk Bogor Huni Rutilahu


rumah Mak Nari warga Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor


TatarSukabumi.ID - Kisah miris dialami nenek tua, Nari (75) warga Kampung Kotopong Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.


Pasalnya, diusia senja sang Nenek terpaksa harus rela bersabar menjalani hidup meski menempati bangunan rumah yang jauh dari kata layak huni.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, rumah yang dihuni Mak Nari masih berlantaikan tanah, tidak hanya itu, hunian Mak Nari mengalami kerusakan nyaris disetiap sudut ruangan, kondisi bilik bambu yang rusak serta bagian atap bocor dikala musim penghujan.


BACA JUGA : Diperiksa Kejiwaan, Perempuan Bawa Anjing Kedalam Masjid Terancam Dihukum 5 Tahun


Ketua RT setempat, Oding saat ditemui TatarSukabumi.ID berkomentar pihaknya telah melaporkan kondisi rutilahu (rumah tidak layak huni) milik Mak Nari namun hingga saat ini belum ada tanggapan.


"Memang betul kondisi rumah ibu Nari sudah rusak parah, dan saya sendiri pun bingung harus bagaimana lagi karena kalau untuk pengajuan saya sebagai RT sudah mengajukan, namun sampai sekarang belum terealisasikan karena menurut pihak Desa perlu proses, tapi setahu saya pengajuan tersebut bukan tahun sekarang saja tapi dari tahun sebelumnya pun sudah diajukan, tapi masih belum terealisasi juga," beber Oding, Selasa (2/7/2019).


BACA JUGA : Pemdes Sukaharja Bogor Bangun Ruas Jalan Baru


Mak Nari mengaku sudah tidak sanggup untuk bisa memperbaiki rumahnya mengingat kondisi usia serta keterbatasan perekonomian keluarga.


Mak Nari penghuni rutilahu kepada TatarSukabumi.ID berharap bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Desa maupun dinas terkait lainnya.


"Untuk makan sehari-hari  juga mengandalkan pemberian dari anak-anak,"


"Saya berharap pemerintah bisa membantu memperbaiki rumah kami yang sudah mau rubuh," harapnya.(*)


Reporter : Trie Budiana Wijaya
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jompo Asal Kecamatan Cijeruk Bogor Huni Rutilahu Jompo Asal Kecamatan Cijeruk Bogor Huni Rutilahu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Juli 02, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads