Header AD

Gugur Dalam Tugas, Petugas Penyelenggara Pemilu 2019 Kota Sukabumi Terima Bantuan Hingga 50 Juta


Pemberian santunan kepada hak waris petugas KPPS Pemilu 2019


TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi secara simbolis meyerahkan santunan dari KPU-RI dan Gubernur Jawa Barat, kepada ahli waris petugas KPPS Sukabumi yang meninggal dunia saat menjalankan tugas di Pilpres 2019 lalu, Kamis (11/7/2019).


Santunan diberikan kepada Tati Setiawati selaku ahli waris Almarhum Tedi Supriadi Ketua KPPS TPS 15 Keluraha Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.


Santunan juga diberikan kepada  Reni Anggraeni sebagai ahli waris dari Tatan Supandi petugas KPPS TPS 10 Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.


BACA JUGA : 278 Calon Haji Kota Sukabumi Siap Terbang 16 Juli Mendatang


Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan bukti perhatian KPU RI dan Gubernur Jabar terhadap petugas KPPS yang gugur saat melaksakan tugas.


"Selama ini masyarakat mempertanyakan santunan dari KPU RI kepada KPPS, kali ini kita membuktikannya," kata Sri Utami, Kamis (11/7).


Masih kata Dia, santunan yang diserahkan dari KPU RI dan Gubernur Jawa Barat tersebut memiliki nilai yang berbeda.


"Bantuan dari KPU RI diberikan kepada ahli waris Pak Tedi berjumlah 36 juta rupiah, sementara dari Gubernur kepada Pak Tatang berjumlah 50 juta rupiah, uang tersebut sudah ditransfer kepada rekening masing-masing," beber Sri Utami.


BACA JUGA : 140 Hektare Areal Pertanian di Kecamatan Sukabumi Kekeringan


Masih kata Sri, bantuan yang diberikan tidak turun secara serentak, hal ini berkaitan dengan proses administratif yang ditempuh, untuk pencairan dari KPU-RI turun lebih awal dibanding pencairan dari tingkat Provinsi.


Bahkan, hingga saat ini masih ada satu Petugas Pamsung Kota Sukabumi Andi Suryandi yang gugur dalam melaksanakan tugas belum mendapatkan bantuan,  akibat terkendala ahli waris yang masih dibawah umur.


"Ahli warisnya akhirnya melalui sepupunya. Kita terus berjuang untuk pak Andi ini," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Gugur Dalam Tugas, Petugas Penyelenggara Pemilu 2019 Kota Sukabumi Terima Bantuan Hingga 50 Juta Gugur Dalam Tugas, Petugas Penyelenggara Pemilu 2019 Kota Sukabumi Terima Bantuan Hingga 50 Juta Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juli 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads