Header AD

Gempa Bumi Lebak Banten Rusak 2 Rumah Warga Kecamatan Kabandungan Sukabumi


Gempa Bumi Banten Berdampak Kerusakan Rumah Warga Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dampak Gempa bumi berkekuatan Magnitude 5,2 yang berpusat di 59 Kilometer Barat Daya Lebak Banten mengakibatkan sedikitnya 2 rumah warga Desa Cihamerang Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak.


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, 1 unit rumah milik Surta warga Kampung Pamengpeuk RT 1/RW 2 mengalami rusak ringan, sementara bangunan rumah lainnya milik Mariam warga Kampung Pasir Haur RT 7 /RW 3 Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan mengalami rusak sedang.


BACA JUGA : Status Letusan Gunung Tangkuban Parahu Bandung Level 1


Budi, Anggota BPD Desa Cihamerang membenarkan pihaknya telah menerima laporan warga selang beberapa menit pasca gempa bumi yang terjadi tadi malam.


"Semalam selang beberapa menit dari getaran gempa kami mendapat laporan dari kepala kadusunan ada rumah warga yang rusak akibat gempa," kata Budi, Senin (29/7).


Masih kata Budi, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden ini, sementara dampak kerugian materil saat ini masih dalam tahap penghitungan.


Pemdes setempat telah melakukan koordinasi dengan Petugas Tagana dan BPBD Kecamatan untuk penangan lebih lanjut.


"Saat ini sudah dilajukan assesment oleh petugas Tagana Kecamatan, semoga ada penangan lebih lanjut pada korban," jelasnya.


BACA JUGA : Babi Hutan Ngamuk Seruduk Warga Hingga dilarikan ke RSUD R Syamsudin Sukabumi


Getaran Gempa Lebak Banten yang terjadi pada 21:25:00 WIB, Minggu (28/7) malam tadi, dirasakan cukup kuat hampir di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi dan beberapa wilayah lain di Jawa Barat.


Gempa dirasakan pada skala MMI III diwilayah Palabuhanratu, III Sukabumi Selatan, II-III Depok, II-III Serang, II-III Munjul, III Cisolok, III Malingping, II-III Tangerang, II-III Rangkasbitung, II-III Sawarna, II-III Panggarangan, II-III Menes, II-III Carita, II Lembang, II Karawang.


Berdasarkan informasi dari BMKG, Titik gempa berada di Samudera Hindia atau berjarak 59 kilometer Barat Daya Bayah, Kabupaten Lebak dan 75 Kilometer Barat Daya Kabupaten Sukabumi tepatnya di 7.42 Lintang Selatan, 106.03 Bujur Timur, dengan pusat kedalaman gempa pada 10 KM.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gempa Bumi Lebak Banten Rusak 2 Rumah Warga Kecamatan Kabandungan Sukabumi Gempa Bumi Lebak Banten Rusak 2 Rumah Warga Kecamatan Kabandungan Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juli 29, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads