Header AD

8,5 Hektare Lahan Ilalang Hutan Jati dan Albasiah di Ciemas Sukabumi Terbakar


Kebakaran Lahan di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 8,5 Hektare lahan di wilayah Pasirbunut Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terbakar.


Satu unit mobil Pemadam Kebakaran Posko V Surade diturunkan dalam kebakaran lahan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tengah hari tadi, Senin (29/7/2019).


BACA JUGA : Sukabumi Perbatasan Lebak Banten Waspada Gempa


Camat Ciemas, AG Sanjaya, kepada TatarSukabumi.ID dilokasi kejadian mengatakan dengan medan yang cukup luas, dan lokasi lahan yang cukup tandus, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 15.40 WIB sore ini.


Camat Ciemas (kedua kiri)

Masih kata Dia, dalam assesment bersama Polsek, Koramil, Pemerintahan Desa dan relawan BPBD Kabupaten Sukabumi, sumber titik api pemicu kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan.


BACA JUGA : Babi Hutan Ngamuk Seruduk Warga Hingga dilarikan ke RSUD R Syamsudin Sukabumi


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran lahan ini, namun dampak kebakaran cukup besar.


"Kerugian berupa lahan 0,5 Hektare hutan Jati milik Saripudin, dan Hutan Albasiah (Jengjing) seluas 3 Hektare milik Katma, sementara 5 Hektare lainnya adalah hutan ilalang,"  jelas AG Sanjaya, Senin (29/7).(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

8,5 Hektare Lahan Ilalang Hutan Jati dan Albasiah di Ciemas Sukabumi Terbakar 8,5 Hektare Lahan Ilalang Hutan Jati dan Albasiah di Ciemas Sukabumi Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juli 29, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads