Header AD

Wisatawan Asal Bogor Meninggal Dunia Terseret Ombak Pantai Palabuhanratu

Korban meninggal dunia tenggelam di Palabuhanratu


TatarSukabumi.ID - Kasus wisatawan yang tergulung ombak hingga terseret dan tenggelam di Kawasan Wisata Pantai Palabuhanratu sepanjang musim liburan Idul Fitri 2019 terus bertambah.


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID hingga saat ini, tercatat 13 kasus laka laut dengan jumlah korban wisatawan yang tenggelam mencapai 22 jiwa, Selasa (11/6/2019).


Dari ke-22 Korban, seorang wisatawan dinyatakan tewas sementara 21 lainnya berkat kesigapan Life Guard (Balawista) berhasil diselamatkan.


BACA JUGA : Pasca Musim Liburan Sampah Menggunung Sepanjang Pantai Palabuhanratu


Kepala Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dari seluruh Korban laka laut satu korban dinyatakan meninggal dunia.


Korban meninggal dunia merupakan Ilham Handika (17) warga Kedunghalang Cilebut Kabupaten Bogor yang tenggelam di Kawasan Karanghawu Palabuhanratu, sore tadi sekira pukul 15.30 WIB, Selasa (11/6/2019).


"Saat itu ombak sedang tidak bersahabat, ombak sedang pasang. Anggota kami juga tidak menyadari ada yg terseret ketengah lautan 2 orang, Kami juga sempat kewalahan saat melakukan evakuasi dan pertolongan karena ombak sedang pasang. 1 meninggal di Puskesmas dan 1 korban lainnya alhamdulilah selamat." beber Asep Edom, Selasa (11/6/2019).


BACA JUGA : Mantan Napi Lapas Warungkiara Sukabumi Diharapkan Menjadi Guide Wisata dan Pengusaha


Masih kata Kepala Balawista Kabupaten Sukabumi, meski puncak musim liburan Idul Fitri 2019 diperkirakan telah berakhir, namun Petugas Balawista akan terus melakukan pemantauan di sepanjang garis pantai Palabuhanratu hingga 16 Juni pekan depan.


"Kami (Balawista) akan melanjutkan tugas rutin melakukan pengamanan hingga minggu depan," tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Wisatawan Asal Bogor Meninggal Dunia Terseret Ombak Pantai Palabuhanratu Wisatawan Asal Bogor Meninggal Dunia Terseret Ombak Pantai Palabuhanratu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Juni 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads