Header AD

Unjuk Rasa Ribuan Karyawan Garmen di Cidahu Sukabumi

Ribuan Karyawan Garmen Unjuk Rasa di Cidahu Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Ribuan Karyawan Garmen PT CDB Sukabumi menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (11/6/2019).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, aksi unjuk rasa berjalan damai, ribuan karyawan mogok untuk melakukan aktivitas produksi.


Massa aksi berkumpul di sekitar area Perusahaan yang berada di Jalan Raya Cidahu KM 2 Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Ratusan Lowongan Kerja di Sukabumi Usai Lebaran 2019


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, Aksi ini merupakan aksi lanjutan setelah aksi yang sama sempat dilakukan Karyawan beberapa waktu lalu.


Karyawan menuntut agar Pihak Perusahaan mengeluarkan salah seorang eks official HRD PT CDB yang saat ini diduga masih bekerja.


Karyawan menilai jika Perusahaan telah mengingkari janji dengan masih mempekerjakan eks HRD, sementara dalam kesepakatan sebelumnya yang bersangkutan akan dikeluarkan oleh Pihak Perusahaan.


BACA JUGA : Mantan Napi Lapas Warungkiara Sukabumi Diharapkan Menjadi Guide Wisata dan Pengusaha


"Aksi mogok kerja ini dilakukan secara spontanitas oleh seluruh karyawan dan Karyawati PT CDB, tuntutannya hanya satu yaitu meminta eks HRD Perusahaan agar diberhentikan," ujar Camat Cidahu, Ading Ismail kepada TatarSukabumi.ID melalui perpesanan singkat, Selasa (11/6/2019).


Dikonfirmasi lebih jauh, hasil kesepakatan atas aksi ujuk rasa ini, Camat membeberkan jika Management  Perusahaan menyepakati untuk tidak mempekerjakan kembali eks HRD pertanggal 11 Juni 2019.


"Usai terjadi kesepakatan, Perusahaan meminta karyawan untuk kembali bekerja secara normal, selanjutnya apabila terjadi permasalahan lain maka bisa dibicarakan secara tertulis dengan Pihak Perusahaan." jelas Camat Cidahu.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Unjuk Rasa Ribuan Karyawan Garmen di Cidahu Sukabumi Unjuk Rasa Ribuan Karyawan Garmen di Cidahu Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Juni 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads