Header AD

Ubur-ubur Blue Bottle Beracun Serang Wisatawan Pantai Palabuhanratu

Ubur-ubur Blue Bottle


TatarSukabumi.ID - Sejumlah pengunjung Pantai Laut Selatan Palabuhanratu Sukabumi menjadi korban sengatan hewan laut jenis Ubur - ubur yang tergolong beracun.


Korban serangan Ubur ubur kebanyakan merupakan anak-anak, pasalnya, dengan bentuk yang lucu membuat anak-anak ingin memegang ubur-ubur berwarna biru cerah yang bertebaran dipinggir pantai.


BACA JUGA : Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi


Asep Edom, Ketua Balawista Citepus mengatakan, Ubur-ubur jenis Blue Bottle ini biasa banyak ditemukan dipinggiran pantai.


Efek dari sengatan ubur-ubur jenis ini dapat membuat sakit perut,  karena pada tentakel ubur-ubur jenis ini memilik racun.


"Jelas berbahaya,itu beracun tentakelnya, bila nempel didaerah dekat jantung atau dada bisa berakibat fatal," Ujar Asep Edom, Sabtu (8/6/2019).


BACA JUGA : 3 Wisatawan Bogor Terseret Arus Pantai Selatan Palabuhanratu


Masih kata Edom, udara dingin dan angin kencang menjadi salah satu penyebab ubur-ubur tertarik hingga ke pantai.


Biasa pada siang hari dengan suhu berangin dan udara masih terasa dingin, biasanya ubur-ubur jenis ini akan bermunculan di pinggiran pantai.


"Kemunculan ubur-ubur terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, jika masih banyak ubur-ubur pastinya peringatan langsung akan di sampaikan kepada pengunjung," imbuhnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Asep M-Rhe

Ubur-ubur Blue Bottle Beracun Serang Wisatawan Pantai Palabuhanratu Ubur-ubur Blue Bottle Beracun Serang Wisatawan Pantai Palabuhanratu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads