Header AD

Semarakan HUT Bhayangkara ke-73 Polsek Sukalarang Gelar Lomba Tahfidz Al-Quran


Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Jelang hari jadi Kepolisian Republik Indonesia Bhayangkara ke-73, jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota senantiasa meningkatkan soliditas dan sinergitas bersama masyarakat.


Polsek Sukalarang Resor Sukabumi Kota bersama Bhayangkari Ranting Sukalarang menggelar sejumlah kegiatan sosial keagamaan di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Minggu (16/6/2019).


Kegiatan ini diisi dengan sejumlah perlombaan diantaranya Lomba adzan, Lomba membaca Al-Quran dan Tahfidz Al-Quran yang diikuti Santri dari keluarga kurang mampu di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Sukabumi.


BACA JUGA : Metode Cepat Hafal Alquran Bashorum Fuadhun Ponpes Al-Fath Sukabumi, 1 Bulan Hafal 12 Juz


Kapolsek Sukalarang AKP Ma'ruf mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi personelnya yang mampu berperan aktif dalam menggalang putra putri keluarga kurang mampu untuk bergabung dan belajar di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas.


"Saya bangga terhadap personel yang telah rela sepenuh hati mengajak dan mengajarkan baca tulis al-Quran kepada puluhan santri dari keluarga tidak mampu ini" kata Ma'ruf, Minggu (16/6/2019).


BACA JUGA : GMNI Sukabumi : Penerimaan Siswa Baru Sistem PPDB Tindakan Diskriminatif


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, nampak hadir jajaran Muspika Sukalarang, tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta berbagai element masyarakat Desa Prianganjaya Sukalarang.


"Saya terharu melihat antusias santri dalam mengikuti perlombaan ini. Saya yakin, ini semua dilakukan untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan shaleh" ungkapnya.


BACA JUGA : Sidang Perselisihan Pemilu 2019 di MK, Fahmi Minta Warga Sukabumi Tidak ke Jakarta


Kapolsek Sukalarang memastikan kegiatan di pondok mengaji Bhabinkamtibmas akan terus dilakukan untuk memupuk sinergitas dan soliditas Polri bersama masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah.


"Selain untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan shaleh, kegiatan pondok mengaji Bhabinkamtibmas dilaksanakan untuk memupuk soliditas Polri dengan masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas)," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Semarakan HUT Bhayangkara ke-73 Polsek Sukalarang Gelar Lomba Tahfidz Al-Quran Semarakan HUT Bhayangkara ke-73 Polsek Sukalarang Gelar Lomba Tahfidz Al-Quran Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Juni 16, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads