Rest Area Dadakan Kawasan Perkebunan Teh Cigaru Geopark Ciletuh

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Rest Area Dadakan Kawasan Perkebunan Teh Cigaru Geopark Ciletuh
Rest Area Dadakan Kawasan Perkebunan Teh Cigaru Geopark Ciletuh



TatarSukabumi.ID - Kawasan Perkebunan Teh Cigaru masih menjadi tempat pavorit peristirahatan wisatawan tujuan Ujung Genteng maupun Geopark Ciletuh Palabuhanratu.


Kawasan Perkebunan Teh Cigaru kerap dijadikan sebagai rest area dadakan dimusim liburan.


Pasalnya, selain pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, Perkebunan Teh Cigaru dinilai sebagai lokasi titik lelah dan titik jenuh bagi pengendara dengan tujuan Ujung Genteng maupun Geopark Ciletuh.


BACA JUGA : Ada Kendala, Bus Kota Trayek Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Belum Bisa Beroperasi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kawasan tersebut dipadati kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di sepanjang Perkebunan Teh Cigaru.


Biasanya, kawasan ini dijadikan lokasi mayoran (makan bersama) para wisatawan sambil beristirahat menghirup udara segar pegunungan hingga berswafoto.


Sejumlah wisatawan menganggap lokasi tersebut cukup nyaman sebagai tempat istirahat, untuk makan atau berswafoto dengan latar belakang perkebunan teh.


BACA JUGA : Life Guard Balawista Palabuhanratu Selamatkan 33 Korban Laka-laut


Seperti dikatakan Majid (24) warga Serang Banten kepada TatarSukabumi.ID menurutnya, Perkebunan Teh Cigaru merupakan lokasi cocok untuk melepas lelah setelah berkendara.


"Tempatnya nyaman cocok untuk santai, makan - makan sambil menikmati pemandangan setelah perjalanan yang cukup jauh," kata Majid, Senin (17/6/2019).


Majid mengaku, dirinya bersama rombongan untuk kali kedua berwisata dengan arah tujuan Geopark Ciletuh, masih kata Dia, kawasan ini dirasakan cukup cocok bila dibangun rest area.


"Kita rehat disini, untung saja sekarang ada warung-warung dadakan, jadi kita gak susah cari makanan ringan atau kopi, sepertiya cocok kalau dibuat rest area,"


"Juga diharapkan penambahan rambu rambu lalu-lintas dan lampu penerangan jalan, sepanjang jalan nyaris bisa dihitung jari PJU nya," kata Majid.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI