Header AD

Rencana Pembangunan Desa Sukaharja Bogor Menuju Desa Wisata



TatarSukabumi.ID - Menindak lanjuti hasil musyawarah tingkat dusun (Musdus) sebelumnya, Pemerintah Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor menggelar Musdes (Musyawarah Desa) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan (RKP) Desa Sukaharja tahun anggaran 2020.


Ditemui disela kegiatan, Ade Hidayat Penjabat Kepala Desa Sukaharja kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, inti dari Musdes adalah untuk menampung seluruh aspirasi dari masyarakat.


Seluruh aspirasi masyarakat selanjutnya akan dicocokan dengan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) serta sekaligus untuk mencermati ulang usulan apakah dari RT/RW setempat telah tercantum dalam RPJMDes.


BACA JUGA : Pelebaran Akses Vital Jalan Desa Sukaharja Bogor


Masih kata Ade, nantinya hasil dari Musdes akan dilanjutkan ke tahapan Musrembangdes, sehingga barulah akan terbentuk RKP sebagai landasan Pemdes dalam melaksanakan pembangunan baik fisik maupun pembangunan non fisik yang akan direalisasikan tahun depan.


"Kami menginginkan Desa Sukaharja menjadi desa wisata,  mengingat potensi Desa ini memiliki alam yang indah, ada cagar budaya, kita akan menata kembali apakah kita layak atau tidak untuk dijadikan desa wisata," kata Ade, Jumat (28/5).


BACA JUGA : Harga Daging Ayam di Sukabumi Anjlok Hingga 10 Ribu Rupiah


Ade berharap seluruh aspirasi keinginan warga masyarakat dapat di realisasikan sesuai dengan anggaran yang ada, bila tidak tercover seluruhnya maka rencana pembangunan akan ditindak lanjuti pada tahun berikutnya.


"Semoga nantinya pembangunan yang dilakukan Pemdes Sukaharja bisa bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya.(*)


Reporter : Oman
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rencana Pembangunan Desa Sukaharja Bogor Menuju Desa Wisata Rencana Pembangunan Desa Sukaharja Bogor Menuju Desa Wisata Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 29, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads