Header AD

Ratusan Lowongan Kerja di Sukabumi Usai Lebaran 2019

Lowongan kerja di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pasca Hari Raya Idul Fitri 2019, antrian pencari kerja (Pencaker) padati Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi di Jalan Palabuan II Sukabumi, Selasa (11/6/2019).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, antrian panjang Pencaker mengurus pembuatan kartu kuning (AK.1) sebagai salahsatu persyaratan untuk melamar pekerjaan.


BACA JUGA : Mantan Napi Lapas Warungkiara Sukabumi Diharapkan Menjadi Guide Wisata dan Pengusaha


Khusyairin, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Disnakertrans Kabupaten Sukabumi mengatakan, sejak Senin (10/6) kemarin, Pihaknya telah membuka pelayanan pembuatan kartu AK.1.


"Sebanyak 292 Pencaker hingga pukul 17.00 WIB kemarin dilayani Disnakertrans dihari pertama kerja," kata Khusyairin, Selasa (11/6/2019).


BACA JUGA : Ubur-ubur Blue Bottle Beracun Serang Wisatawan Pantai Palabuhanratu


Saat disinggung Perusahaan yang membuka lowongan kerja usai Lebaran Idul Fitri 2019 ini, Khusyairin memastikan beberapa Perusahaan saat ini tengah membutuhkan karyawan baru.


"Saat ini informasi lowongan pekerjaan tersedia untuk PT Pratama sebanyak 500 orang dan PT GSI Sukalarang. Kita berusaha loker tersebut bisa terpenuhi sesuai skill (kemampuan) oleh pencari kerja warga Sukabumi," jelas Khusyairin.


BACA JUGA : Bingkisan Lebaran Setoples Kue Kacang, Karyawan Garmen di Cicurug Sukabumi Protes Buang Bingkisan


Menindak lanjuti, maraknya kasus calo tenaga kerja, Disnakertrans Kabupaten Sukabumi meminta Perusahaan untuk berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Daerah.


"Kedepannya sudah dijadwalkan sesuai aturan, untuk mencegah adanya pungutan liar dalam proses perekrutan tenaga kerja, setiap perusahaan dalam membuka info lowongan pekerjaan diharuskan melewati disnakertrans terlebih dahulu," tegasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Ratusan Lowongan Kerja di Sukabumi Usai Lebaran 2019 Ratusan Lowongan Kerja di Sukabumi Usai Lebaran 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Juni 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads