Rajia Kendaraan Jelang Malam Takbir, Polres Sukabumi Tindak 385 Pelanggar

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Rajia Kendaraan Jelang Malam Takbir, Polres Sukabumi Tindak 385 Pelanggar
Rajia Kendaraan Jelang Malam Takbir, Polres Sukabumi Tindak 385 Pelanggar
Banner Dalam Artikel

Puluhan motor diamankan Polresta Sukabumi jelang malam takbir


TatarSukabumi.ID - Dalam rangka cipta kondisi jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar Razia Operasi Ketupat Lodaya 2019, Selasa (4/6/2019).


Dalam operasi yang digelar malam dini hari tadi di Jalan Veteran Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Petugas menjaring sedikitnya 385 pengendara kendaraan roda dua yang melanggar peraturan lalu lintas.


BACA JUGA : Kondisi Terkini Jalan Ahmad Yani Sukabumi Jelang Malam Takbir


Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam press release yang digelar di Gedung Joeang 45 Sukabumi mengatakan, kegiatan operasi kepolisian yang ditingkatkan ini merupakan upaya Polresta Sukabumi untuk menciptakan dan menjamin kondusifitas Kota Sukabumi jelang malam Idul Fitri 2019.


Anggota Genk Motor diringkus Polisi


"Kami melakukan razia statis di Jalan Veteran ini, kami menyita 79 kendaraan roda dua yang berpotensi menimbulkan gesekan di masyarakat karena menggunakan perlengkapan tidak standar baik itu knalpot trondol termasuk prilaku berkendara yang tidak baik," kata AKBP Susatyo Purnomo Chondro, Selasa (4/6/2019).


BACA JUGA : 7 Anggota Genk Motor XTC Sukabumi Diringkus Polisi


Dalam operasi kali ini, Petugas juga mengamankan 16 Pengendara yang diduga merupakan anggota salah satu Genk Motor di Kota Sukabumi.


Dari ke-16 Anggota Genk Motor yang diamankan, 1 diantaranya kedapatan membawa senjata tajam dan 6 lainnya membawa puluhan obat obatan terlarang dan positif sebagai pengguna Narkoba.


"Kami menghimbau seluruh masyarakat agar kondusif di malam takbiran. Kita jaga juga agar lingkungan kita terjaga dan bersih dari Narkoba," tegas Kapolresta Sukabumi.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi