Header AD

Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi

Pro-kontra harga jajanan di Pantai Palabuhanratu Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pantai Pelabuhanratu Sukabumi masih menjadi primadona tujuan wisata di musim liburan Lebaran Idul Fitri 2019 / 1440 H.


Saat ini tengah menjadi soroton dan viral, postingan sejumlah netizen di media sosial (medsos) terkait pro dan kontra harga jajanan di kawasan wisata Pantai Selatan Palabuhanratu Sukabumi.


Sebagian netizen menganggap harga jajanan di Palabuhanratu terlalu mahal, namun sebagian netizen menganggap perbedaan harga dikawasan wisata Palabuhanratu masih dibatas ambang kewajaran.


BACA JUGA : 7 Hal yang Bikin Nyesek, Ngeselin Saat Lebaran Nomor 6 Bikin Ngagetin Lho


Mencoba menyingkap permasalahan ini, saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DKIP Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri mengatakan secara keseluruhan  harga jajanan di kawasan Pantai Palabuhanratu Sukabumi masih relatif wajar.


Namun tambah Herdi, masih saja ada oknum pedagang yang mencoba menaikan harga sehingga menjadi sorotan pengunjung.


"Memang ada beberapa keluhan warga terkait mahalnya harga jajanan di Palabuanratu, kami berharap penjaja makanan tidak memasang tarif berlebihan sehingga tidak membuat kapok para pengunjung," jelas Herdi Somantri, Sabtu (8/6/2019).


BACA JUGA : 7 Istilah Unik Lebaran di Sukabumi yang Nyaris Punah, Nomor 6 Masih Terjaga


Herdi juga berharap ada penyesuaian harga jajanan dikalangan Pedagang, sehingga tidak ada oknum pedagang yang seenaknya menaikan harga.


"Kami berharap setiap warung menyajikan informasi daftar menu dan daftar harga, sehingga pengunjung bisa menyesuaikan dengan dompet mereka saat membeli sehingga tidak merasa tertipu," beber Herdi.


Salah satu solusi lainnya jika tidak ingin membayar mahal jajanan di tempat wisata, ada baiknya wisatawan membawa bekal atau mempersiapkan makanan maupun minuman di luar area wisata.


"Tapi ingat jika membawa makanan dari luar harap dijaga sampahnya jangan sampai dibuang berserakan," tandasnya. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juni 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads