Header AD

Pohon Tumbang di Ruas Jalan Palabuhanratu - Surade

Pohon Tumbang di Ruas Jalan Bagbagan Kiaradua


TatarSukabumi.ID - Pohon jenis Teurep berukuran besar roboh melintang menutup ruas jalan Palabuhanratu - Surade, Sukabumi.


Robohnya pohon terjadi Sabtu (8/6) malam tadi sekira pukul 23.30 WIB di Jalan Raya Bagbagan - Kiaradua tepanya di wilayah Perhutani Kiarakoneng, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.


Insiden ini sempat mengganggu arus lalu lintas Palabuhanratu - Jampang Surade, serta mengakibatkan terganggunya pasokan listrik PLN di jalur menuju Pajampangab dan sekitarnya.


BACA JUGA : Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi


Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaeni kepada TatarSukabumi.ID membenarkan insiden tumbangnya pohon tereup di blok  43 C Perum Perhutani, kata Aguk, tumbangnya pohon diduga akibat usia yang cukup tua dan kondisi Batang pohon yang telah lapuk.


"Pohon tumbang menutup jalan sehingga arus lalulintas dari kedua arah sempat tersendat, selanjutnya di lakukan gatur buka tutup jalan untuk memperlancar arus sehingga tidak terjadi kemacetan," kata AKP Aguk, Minggu [9/6/2019].


Tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang tertimpa pohon tumbang, saat ini pohon telah berhasil evakuasi dan arus lalin dari kedua arah kembali normal.


"Tidakan selanjutnya Kami koordinasi dengan pihak Perhutani untuk evakuasi pohon tumbang tersebut. Untuk barang bukti kayu dibawa oleh KRPH." jelas Kapolsek Simpenan.


BACA JUGA : Ubur-ubur Blue Bottle Beracun Serang Wisatawan Pantai Palabuhanratu


Ditemui terpisah, Denda Rostiawan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) UPTD Palabuhanratu kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, robohnya Pohon sempat memutus aliran listrik di beberapa daerah, dan mengganggu arus lalu lintas.


"Namun beruntung pas kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka. Diduga pohon sudah terlalu tua, dan bagian akanya sudah lapuk keropos jadi sudah tidak kuat lagi menahan beban pohon.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, pohon tumbang berhasil di evakuasi tim gabungan melibatkan Polsek Simpenan, Dishub, dibantu warga sekitar.


"Petugas PLN telah mengamankan jaringan yang terkena pohon dan memperbaikinya agar pasokan kesejumlah daerah kembali normal," jelas Denda.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pohon Tumbang di Ruas Jalan Palabuhanratu - Surade Pohon Tumbang di Ruas Jalan Palabuhanratu -  Surade Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Juni 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads