Header AD

Permintaan SKCK Melonjak, Polresta Sukabumi Sempat Kehabisan Blanko


Pemohon SKCK di Sukabumi mengalami peningkatan


TatarSukabumi.ID - Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sukabumi Kota mengalami lonjakan pasca libur lebaran Idul Fitri 2019 /1440 H.


Dalam setiap harinya, sedikitnya 800 Pemohon melakukan pengurusan SKCK di Mapolresta Sukabumi.


Hal tersebut diungkap, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polres Sukabumi Kota, Ipda Dewa Ningsih, Jumat (14/6/2019).


“Memang musiman tiap tahunnya, mulai bulan Mei hingga Agustus pemohon SKCK terus membludak, kalau hari-hari biasa paling 100 sampai 150 orang” kata Ipda Dewa Ningsih.


BACA JUGA : Sidang Perselisihan Pemilu 2019 di MK, Fahmi Minta Warga Sukabumi Tidak ke Jakarta


Pemohon SKCK tidak hanya berasal dari kalangan Pencari Kerja (Pencaker) di wilayah Sukabumi, kata Dewa, sebagian Pemohon SKCK merupakan warga Sukabumi yang hendak merantau dan melamar kerja di kota lain, ditambah pelajar yang baru saja lulus dan hendak melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.


“Ada juga yang mau melamar pekerjaan, ada yang mau melanjutkan pendidikan, bahkan hari ini kan masih libur, jadi mereka mempersiapkan SKCK dari mulai sekarang,” jelas Dewa.


Masih kata Dewa, akibat melonjaknya permintaan SKCK mengakibatkan ketersediaan blangko di Polresta Sukabumi sempat mengalami kekurangan.


BACA JUGA : Diduga Pelaku Kejahatan, RSUD Sekarwangi Cibadak Terima Jenazah Penuh Luka


Hal lainnya kata Dewa, Polresta Sukabumi saat ini terpaksa membatasi antrian pemohon SKCK.


Dalam setiap harinya hanya 350 pemohon yang bisa terlayani.


“Betul kemarin sempat habis, tapi sekarang sudah di ambil lagi dari Polda Jawa Barat, selain itu juga keterbatasan komputer, hingga pelayan pembuat SKCK, jadi kita membatasi sehari hanya 350 SKCK,” pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Permintaan SKCK Melonjak, Polresta Sukabumi Sempat Kehabisan Blanko Permintaan SKCK Melonjak, Polresta Sukabumi Sempat Kehabisan Blanko Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 15, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads