Header AD

Pelebaran Akses Vital Jalan Desa Sukaharja Bogor


Pelebaran jalan lingkungan di Desa Sukaharja Bogor


TatarSukabumi.ID - Pemerintahan Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor mulai melaksanakan pelebaran jalan lingkungan penghubung antar kampung, Sabtu (22/6/2019).


Dengan pelabaran jalan, akses jalan penghubung Kampung Pondok Bitung dan Kampung Rawa yang awalnya hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua saat ini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.


BACA JUGA : Butuh Penanganan Cepat, Tebing Curam SDN Layungsari 1 Bogor Longsor


Penjabat sementara Kepala Desa Sukaharja Ade Hidayat saat ditemui dilokasi pelebaran jalan mengatakan awalnya akses penghubung antar kampung tersebut hanyalah jalan setapak.


"Ini akses jalan vital menuju Kampungrawa, awalnya jalan setapak saat ini kita lakukan pelebaran sekitar 2,5 hingga 3 meter,"


"Sebagian kita lakukan pengecoran untuk drainase saluran air," kata Ade Hidayat, Sabtu (22/6/2019).


BACA JUGA : Jambret Beraksi Siang Bolong di Cibadak, Ahmad Jajuli Jadi Korban


Masih kata PLt Kades Sukaharja, dengan pelebaran jalan nantinya dapat meningkatkan tarap ekonomi kedua kampung.


Hal lainnya kata Ade, dengan pelebaran jalan, nilai NJOP dikedua wilayah akan meningkat karena akses jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat.


Pembangunan jalan dengan total panjang mencapai 200 meter ini menggunakan Dana Desa dengan anggaran sebesar 104 juta rupiah.(*)


Kontributor Bogor : Oman
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pelebaran Akses Vital Jalan Desa Sukaharja Bogor Pelebaran Akses Vital Jalan Desa Sukaharja Bogor Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads