Header AD

Pelantikan BPD Cimanggu Periode 2019 - 2025


Camat Cikembar dan Jajaran BPD Desa Cimanggu


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi membubarkan jajaran Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yang telah berakhir masa jabatannya serta melakukan pelantikan BPD baru periode 2019-2025 Jum'at (14/6/2019).


Hal ini didasari surat keputusan Bupati 141.2/Kep.462/DPMD/2019 tertanggal 11 Juni 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan BPD.


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Ketua BPD Desa Cimanggu sebelumnya, Zaini mengatakan, atas nama pengurus lama mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Muspika Cikembar dan Pemdes Cimanggu yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas BPD selama periode 2013-2019.


Dalam laporanya Saini menyampaikan beberapa agenda kerja yang harus dilanjutkan oleh Pemdes dan BPD Baru, diantaranya pengawasan dalam pembangunan Dana Desa, melengkapi data inventarisasi aset tanah desa yang diharapkan mampu menjadi PADes.


"Diantaranya sawah dibeberapa kedusunan seluas 3,4 hektare, 1200 meter, 385 meter, 1,1 Hektare dan 14 ribu meter, diharapkan semua dokumen yang telah kami lengkapi bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya termasuk kedepan bisa membuat Perdes yang lebih produktif," kata Zaini.


BACA JUGA : Ratusan Lowongan Kerja di Sukabumi Usai Lebaran 2019


Prosesi pelantikan, pembacaan sumpah serta penandatanganan berita sumpah jabatan dilakukan Camat Cikembar Tamtam Alamsyah dihadapan Pjs Kepala Desa, Unsur Muspika dan Unsur warga masyarakat Desa Cimanggu.


Penjabat Kepala Desa Cimanggu, Harris mengatakan, setelah resmi melantik  9 pengurus BPD baru yang terdiri dari 2  perwakilan dari setiap kedusunan dengan 1 orang perwakilan anggota wanita, lembaga BPD bisa menjalankan tugas dengan amanah.


Ditempat sama, Perwakilan BPD yang baru saja dilantik, Atik Suardi mengatakan, kepercayaan amanah menjadi perwakilan masyarakat dan pemerintah akan dilakukan seluruh jajaran BPD dengan penuh tanggung jawab.


"Kami akan meneruskan inventarisasi aset tanah desa demi meningkatkan pendapatan asli desa (PADes). Kedepan kami dalam kinerja harus banyak menyerap aspirasi dari masyarakat. BPD tidak hanya sebatas dibentuk tetapi keberadaannya bisa lebih bermanfaat demi pembangunan masyarakat desa," ujar Atik. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pelantikan BPD Cimanggu Periode 2019 - 2025 Pelantikan BPD Cimanggu Periode 2019 - 2025 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juni 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads