Pantauan Terkini Arus Mudik Sukabumi - Bogor

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Pantauan Terkini Arus Mudik Sukabumi - Bogor
Pantauan Terkini Arus Mudik Sukabumi - Bogor
Banner Dalam Artikel

Situasi arus mudik Lebaran di ruas jalan Jakarta - Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Situasi terkini sepanjang siang tadi, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Sukabumi maupun sebaliknya terpantau ramai lancar, Minggu (2/6/2019).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID didepan TMC Traffic Management Centre Cibadak, meski terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang memasuki Sukabumi namun tidak terjadi tumpukan kendaraan maupun antrian kendaraan, secara keseluruhan situasi arus lalu lintas dinyatakan lancar.


BACA JUGA : Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik


Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Agus Suhendar menyatakan hingga saat ini disepanjang ruas jalan Sukabumi - Bogor tidak terjadi kemacetan.


Mulai dari pintu exit Tol Bocimi sesi 1 Cigombong hingga memasuki kota Cibadak terpantau ramai lancar Dan belum terjadi ledakan arus masuk kendaraan ke Sukabumi yang cukup signifikan.


"Untuk arus mudik mulai dari gerbang Tol Bocimi terpantau situasi lalu lintas lancar. Diperkirakan lonjakan kendaraan akan terjadi besok H-2 Dan H-1 jelang hari raya Idul Fitri," kata Agus, Minggu (2/6/2019).


BACA JUGA : Bupati Sukabumi Intruksikan Kades Incumbent Jangan Diterima Nyalon Kades Kembali


Masih kata Agus, guna mengantisipasi puncak arus mudik Lebaran 2019/1440 H, yang diprediksi akan terjadi mulai malam ini hingga hari terakhir menjelang Lebaran, Pihaknya telah mempersiapkan anggota disejumlah titik rawan kemacetan diwilayah Utara Sukabumi.


"Kita telah mempersiapkan anggota disejumlah titik kemacetan, diantaranya pasar Cicurug, pasar Parungkuda Dan Pasar Cibadak," jelasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi