Marwan Hamami Periksa PNS Sukabumi Tidak Bolos Usai Libur Lebaran 2019

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Marwan Hamami Periksa PNS Sukabumi Tidak Bolos Usai Libur Lebaran 2019
Marwan Hamami Periksa PNS Sukabumi Tidak Bolos Usai Libur Lebaran 2019
Banner Dalam Artikel

Bupati Sukabumi Marwan Hamami


TatarSukabumi.ID - Hari pertama usai libur panjang Idul Fitri 2019, Bupati Sukabumi Marwan Hamami sidak seluruh ruang kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin (10/06/2019).


Usai melakukan dilaturahmi dan halal bihalal Marwan Hamami berkeliling meninjau setiap ruang kerja sekaligus berdiskusi dengan sejumlah ASN.


Bupati Sukabumi memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ada yang bolos dihari pertama pasca libur bersama sekaligus melakukan pengecekan ruangan dan alat pendukung di setiap ruangan berfungsi dengan baik.


BACA JUGA : 7 Istilah Unik Lebaran di Sukabumi yang Nyaris Punah, Nomor 6 Masih Terjaga


Bupati Sukabumi melakukan pengecekan seluruh ruangan dan pasilitas penunjang lain, diantaranya alat pemadam kebakaran, pendingin ruangan, toilet, hingga posisi ruang kerja yang ideal.


Disela pantauanya Bupati Sukabumi menyatakan kenyamanan ruangan akan berpengaruh pada tingkat pelayanan.


"Banyak laporan mengenai kondisi ruang di Sekretariat Daerah dimana kenyamanan untuk pelayanan yang nanti kita evaluasi terkait fungsi dan penataan ruangnya" jelas Marwan Hamami, Senin (10/6/2019).


BACA JUGA : Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi


Disinggung terkait surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tentang laporan hasil pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bupati memastikan hal tersebut menjadi tanggung jawab pimpinan tiap tiap Perangkat Daerah untuk melakukan pemantauan dan melaporkan.


"Jelas nanti pengecekannya menjadi tanggung jawab di pimpinannya masing masing" tegas Marwan.


BACA JUGA : 13 Wisatawan Terseret Arus Laut Pantai Selatan Sepanjang Musim Liburan Idul Fitri 2019


Disela pantauannya, Marwan Hamami sempat menanggapi area khusus perokok (smoking area) dimana masih ditemui karyawan yang tengah merokok di ruang kerja.


"Aturannya sudah ada, tinggal sarananya kita siapkan, yang paling penting yang merokok harus diingatkan, kasihan ibu ibu atau karyawan lain yang tidak  merokok" tegasnya.


Bupati meminta Assisten Daerah Bidang Pemerintahan untuk melakukan evaluasi dan penyesuaian kebutuhan ruang sesuai fungsi termasuk ruang pelayanan bagi masyarakat.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi