Header AD

Mantan Kepala PN Sukabumi Jabat Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Mantan Kepala PN Cibadak Sukabumi Acice Sendong

TatarSukabumi.ID
- Pisah sambut Kepala Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kabupaten Sukabumi dilangsungkan malam tadi, Rabu (19/6/2019) di Gedung Pendopo Sukabumi.


Acice Sendong yang sebelumnya menjabat selama 2,7 tahun sebagai Kepala PN Cibadak Sukabumi selanjutnya posisinya akan digantikan oleh Mateus Sukusno Aji.


Dalam pidato perpisahannya, Acice Sendong mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantunya selama menjalankan tugas di Sukabumi.


"Pertama Saya menjabat, Gedung PN Cibadak seperti hutan, menyeramkan, tapi atas bantuan dan dukungan Bupati Sukabumi, selama saya menjabat PN Cibadak sudah tidak mengerikan lagi. oleh Bupati, Kami dibuatkan taman, dibuatkan kolam, menambah asri pengadilan negeri Cibadak. Sekarang pencari keadilan bisa merasa nyaman, tidak merasa angker dengan pemandangan seperti ini," kenang Acice, Rabu (19/6/2019).


BACA JUGA : Terbukti Korupsi 1,1 Milyar 2 Kades Sukabumi Divonis 4,5 Tahun Penjara


Masih kata Acice dalam pidato perpisahannya, seluruh persidangan yang berpotensi konflik besar berhasil tangani PN Cibadak Sukabumi dengan baik.



"Contohnya kasus Pasir Datar pembakaran pabrik, banyak massanya, pendemo sampai 20 truk. Dan konflik GSI konflik terbesar yang pernah kita eksekusi. Eksekusi adalah tolak ukur keberhasilan kepemimpinan Kepala PN, terima kasih atas dukungannya," tutur Acice.


Prestasi lain yang berhasil diraih saat dirinya memimpin PN Cibadak Sukabumi, adalah mendapat akreditas terbaik.


"Pak Dirjen ngomong ke saya, bu acice gak perlu kamu dapat nilai A nilai C juga sudah cukup, ternyata kami (PN Cibadak) berhasil menerima nilai A excelent itu tidak lepas dari bantuan Bupati dan seluruh jajarannya," beber Mantan Kepala PN Cibadak Sukabumi.


BACA JUGA : AR Tewas di Jalur Lingkar Selatan, Kapolres Sukabumi Himbau Masyarakat Jangan Main Hakim Sendiri


Ditemui TatarSukabumi.ID usai acara, sempat disinggung terkait jumlah kasus yang ditangani PN Cibadak Sukabumi sepanjang tahun 2019.


Kata Dia, sedikitnya 200 kasus tercatat sepanjang tahun 2019, rata rata merupakan kasus Narkoba dan tindak kejahatan kriminal, dan seluruhnya telah ditindak lanjuti, Acice memastikan tidak ada PR (pekerjaan rumah) tersisa bagi Kepala PN baru.


"Dibawah kepemimpinan yang baru semoga PN Cibadak akan lebih baik lagi, 3 serangkai kita harus tetap sinergis Pengadilan Kepolisian dan Kejaksaan, serta semoga pelayanan bagi para pencari keadilan dapat lebih baik dibawah kepemimpinan kepala PN yang baru," tandasnya.


Usai menjabat di Sukabumi, Acice Sendong akan melanjutan pengabdiannya menjabat sebagai Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Mantan Kepala PN Sukabumi Jabat Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Mantan Kepala PN Sukabumi Jabat Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Juni 19, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads