Lebaran 2019 di Sukabumi, Lokasi Rawan Macet Hingga Serangan Ubur-ubur Beracun Blue Bottle

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Lebaran 2019 di Sukabumi, Lokasi Rawan Macet Hingga Serangan Ubur-ubur Beracun Blue Bottle
Lebaran 2019 di Sukabumi, Lokasi Rawan Macet Hingga Serangan Ubur-ubur Beracun Blue Bottle
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi memperpanjang pengamanan arus balik Lebaran Idul Fitri 2019 hingga beberapa hari kedepan.


Hal ini disebabkan masih terjadinya peningkatan kendaraan di sejumlah titik ruas jalan Sukabumi.


"Arus balik perkiraan hari Minggu lalu sudah selesai, namun sampai saat ini masih berjalan, karena anak-anak sekolah masih libur, sampai saat ini kita masih melakukan pengamanan," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi usai acara halal bihalal di Gedung Pendopo Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Rabu malam (12/6/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Masih kata Nasriadi, lokasi rawan kemacetan disepanjang Ruas Jalan Nasional Sukabumi - Bogor berada dikawasan pertigaan Simpangratu Cibadak (Sukabumi - Cibadak - Palabuhanratu) dan Simpang TMC (Pertigaan Cikidang -Palabuhanratu).


Dikedua lokasi tersebut,merupakan tempat bertemunya arus balik pemudik maupun arus balik wisatawan dari arah wisata di kawasan Selatan Sukabumi.


BACA JUGA : Digadang-gadang Kandidat Calon Bupati Kabupaten Sukabumi 2020, Adjo Sardjono Angkat Bicara


Sepanjang arus Mudik, arus Balik dan arus liburan Lebaran 2019, Nasriadi memastikan tidak terjadi hal-hal yang menonjol baik kecelakaan maupun insiden gangguan Kambitbmas.


"Untuk laka lantas, terjadi 1 kasus kecelakaan pengguna kendaraan roda dua yang menyebabkan penumpang meninggal dunia, tempat kejadian perkara (TKP) di puncak Aher, Ciletuh Pelabuhanratu," kata Kapolres Sukabumi.


Sementara untuk kecelakaan dikawasan objek wisata, khususnya kawasan pantai Selatan Palabuhanratu, Nasriadi menjelaskan pihaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 48 anak-anak dan remaja yang mengalami kecelakaan terseret ombak di Palabuhanratu Sukabumi.


BACA JUGA : Disnakertrans Sukabumi : 10 Ribu Pencari Kerja Siap Diserap di Tahun 2019


Lebih jauh Nasriadi menjelaskan situasi musim liburan dikawasan objek wisata Palabuhanratu, menurutnya terjadi fenomena serangan Ubur-ubur beracun jenis Blue Bottle di sejumlah lokasi wisata Pantai Laut Selatan.


Sedikitnya 130 Wisatawan di serang Ubur-ubur beracun, namun dalam insiden ini seluruh Korban berhasil terselamatkan tanpa ada korban jiwa.


"Ratusan korban tersebut langsung di tangani dan ada pula yang diberi suntikan penghilang nyeri, karena racunnya sampai menyusup kedalam organ tubuh. Itu merupakan fenomena luar biasa. Hal itu pernah terjadi sebelumnya pada Tahun 2014 lalu," jelas Nasriadi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi