Header AD

Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Sekaligus Lepas Kafilah STQ Tingkat Nasional 2019



TatarSukabumi.ID - Bidang Sosial Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi menggelar pengajian rutin bulanan Lailatul Ijtima di Gedung Pendopo Sukabumi, Jum'at (21/6/2019).


Lailatu Ijtima bulan Juni 2019 ini, hadir dalam acara Hasna Shofwatul Azizah peraih juara tilawah di tingkat internasional di Abu Dhabi dan peraih peringkat terbaik kategori Tilawah Alquran 1 Juz pada STQH ke-XVI tingkat provinsi jawa barat.


Acara juga dihadiri ratusan komunitas santri Iqomah Bikers Community yang telah berhasil melaksanakan touring religi ke-8 sepanjang Pantai Selatan Jawa Barat dibawah bimbingan Imam besar Iqomah KH.Aang Abdullah Zein pimpinan Ponpes Azzainiyyah Nagrog Sukabumi.


BACA JUGA : 4 Wilayah Rawan PPDB di Sukabumi, Kadisdik : Tidak Boleh Ada Titipan Atau Uang Pelicin


Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi, Unang Sudharma mengatakan, dalam Lailatul Ijtima kali ini sekaligus dilaksanakan pelepasan secara simbolis Kafilah STQ Kabupaten Sukabumi mewakili kontingen Jawa Barat yang akan mengikuti kejuaraan tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.


"Salahsatunya adalah Hasna Sofyatul Azizah juara pertama tingkat nasional dan provinsi, mohon doanya agar peserta yang mewakili provinsi Jawa barat bisa meraih keberkahan kebanggaan kemenangan khususnya kabupaten Sukabumi," kata Unang Sudharma, Jumat (21/6/2019).


BACA JUGA : SMKN 1 Pertanian Cibadak Bantah Lulusan SMK Penyumbang Pengangguran Terbesar di Indonesia


Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak segenap jajaran Pemkab Sukabumi untuk mengawali suasana Idul Fitri menjadi sebuah keyakinan untuk meningkatkan kemandiri yang religius dan semangat dalam menjawab semua harapan masyarakat Sukabumi.


"Perlu jadi catatan kesepahaman dan motivasi tantangan serta harapan membangun Sukabumi religius sangatlah tidak mudah, dari segala kebijakan yang telah kita upayakan melalui penegakan syariat Islam,"


"Untuk menjawab segala persoalan diperlukan implementasi karakter religius setelah menjalani bulan suci Ramadhan melalui penguatan ketaqwaan dalam menggunakan waktu kinerja dengan sebaik-baiknya serta realisasi program pemerintah secara tepat guna," ujar orang nomor satu di Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Sekaligus Lepas Kafilah STQ Tingkat Nasional 2019 Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Sekaligus Lepas Kafilah STQ Tingkat Nasional 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juni 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads