Header AD

KPU Kota Sukabumi Kembali Buka Kotak Suara Pemilu 2019



TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi kembali membuka sejumlah kotak suara hasil Pileg 2019 lalu.


Pembukaan kotak suara tersebut dilakukan untuk menyempurnakan data situng Pileg Kota Sukabumi yang baru 98 % ini disaksikan oleh Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara dan Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin dan Jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota, di Kantor KPU Sukabumi, Senin (24/6/2019).


BACA JUGA : Pemerintah Australia Beri Hibah 709 M Untuk Program Air Bersih


Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara kepada awak media mengatakan sedikitnya sembilan kotak suara berisi data hasil pileg DPRD provinsi dan DPRD Kota Sukabumi dari Kecamatan Cikole, Citamiang, dan Warudoyong yang dibuka dan selanjutnya dilakukan input ke Situng.


"Kita buka kotak suaranya untuk diambil c1 hologramnya. Nanti hologramnya akan difotocopy kemudian di scan dan diinput ke situng," kata Agung, Senin (24/6/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Dikonfirmasi lebih jauh, Agung memastikan pembukaan kotak suara tersebut tidak berkaitan dengan adanya permasalahan sengketa Pileg di Mahkamah Konstitusi (MK).


"Semuanya murni untuk menyempurnakan data situng. Berdasarkan surat edaran KPU RI, yang belum lengkap situngnya bisa membuka data dari kotak suara. Sebab, sebelum penetapan calon terpilih, situng itu harus 100 %," jelas Agung.


Agung menambahkan, untuk situng DPD RI dan Pilpres telah selesai 100% sehingga tidak perlu membuka kotak suara, meski di Kota Sukabumi ada TPS yang saat ini di sengketakan di MK, namun TPS yang dihitung saat ini berbeda dengan yang ada pada Situng.


"TPS yang kita buka ini tidak beririsan dengan yang disengketakan di MK," tegas Agung. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

KPU Kota Sukabumi Kembali Buka Kotak Suara Pemilu 2019 KPU Kota Sukabumi Kembali Buka Kotak Suara Pemilu 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juni 24, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads