KNPI Sukabumi : Peran Pemuda Bagian Tak Terpisahkan Dari Proses Keberhasilan Pembangunan

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

KNPI Sukabumi : Peran Pemuda Bagian Tak Terpisahkan Dari Proses Keberhasilan Pembangunan
KNPI Sukabumi : Peran Pemuda Bagian Tak Terpisahkan Dari Proses Keberhasilan Pembangunan
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber) di Gedung Pendopo Sukabumi, Jumat (31/5/2019).


Acara dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono serta 47 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Kabupaten Sukabumi, OKP dan sejumlah Organisasi Masyarakat.


Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Regy Afriansyah menyampaikan kesiapan pemuda merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses keberhasilan pembangunan dan kesatuan bangsa.


BACA JUGA : Legalisasi Produksi Petasan di Sukabumi, Marwan Hamami Angkat Bicara


Masih kata Regi, Pemuda Sukabumi dan Pemerintahan Daerah harus bisa menjalin komunikasi dan kerjasama guna mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.


Pemuda Sukabumi juga diharapkan ikut serta dalam mengawal pembangunan dan senantiasa menjaga nilai luhut persatuan dan kesatuan.

"Silaturahmi memberikan makna positif, untuk lebih mempererat hubungan antara pemuda dan pemerintah dalam mengawal pembangunan dan menjaga persatuan dan kesatuan" kata Regi, Jumat (31/5/2019).


BACA JUGA : Bingkisan Lebaran Setoples Kue Kacang, Karyawan Garmen di Cicurug Sukabumi Protes Buang Bingkisan


Hadir bersama KNPI, Wakil Bupati Sukabumi mengamani dan menyatakan bahwa peran pemuda sangat penting dalam keberlangsungan pembangunan.


Adjo Sardjono meminta sinergitas antara pemuda dan pemerintah untuk terus ditingkatkan dalam upaya menjaga keamanan dan pembangunan.


"Terimakasih kepada pemuda yang ikut berperan serta dalam penyelenggaraan pembangunan di Sukabumi, bersama menjaga situasi aman dan kondusip" terangnya.


Masih kata Adjo, agenda terdekat di tahun 2019 ini, sedikitnya 240 Desa di Sukabumi secara serentak akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa.


"Tntunya kita berharap pemilihan ini berjalan aman dan tertib, tentu peran pemuda sangat diharapkan untuk menciptakan kelancaran dalam pelaksanaanya" ungkap Adjo.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi