Header AD

Kades Bojongraharja Cikembar Selesai Menjabat, Penjabat Baru Dilantik Hingga Pilkades Serentak 2019

Pelantikan Penjabat baru Kades Bojongraharja Cikembar Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Sudarmat secara resmi selesai menjalankan masa baktinya menjabat Kepala Desa Bojongraharja periode 2013-2019.


Selanjutnya Ade Suryadi akan dilantik sebagai Penjabat Sementara Kepala Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.


Hari ini pelantikan Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa dan Pelepasan Kades dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jalan Palabuhan II Cikembar - Sukabumi, Kamis (13/6/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Ketua BPD Bojongraharja, Azis menyampaikan dengan berakhirnya masa jabatan Kades sebelumnya, unyuk kekosongan maka akan diisi dengan Pejabat Sementara hingga selanjutnya akan dilaksanakan Pilkades kembali sesuai surat keputusan bupati nomor 141.1/Kep/433/ DPMD /2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa.


Prosesi pelantikan dilakukan oleh Camat Cikembar, Tam-tam Alamsyah dirangkai dengan oengambilan sumpah jabatan dan penyematan tanda jabatan kepada Penjabat Kepala Desa serta penandatanganan fakta integritas.


BACA JUGA : Harta 2 Kades Nakal di Sukabumi Terancam Disita dan Diancam 6,5 Tahun Bui


Acara dilanjut dengan penyerahan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) dari Kades sebelumnya Sudarmat, kepada Penjabat baru Ade Suryadi.


Usai acara, Ade Suryadi mengatakan dirinya akan menjadi penjabat sementara hingga proses Pilkada yang rencananya akan digelar pada penghujung tahun 2019 mendatang.


"Kedepannya saya selama menjabat dengan mengingat sumpah jabatan akan sepenuhnya menjalankan amanah tugas pemerintahan sesuai peraturan UU no 06 tentang desa secara jujur, akuntabel dengan penuh kehati-hatian dengan tidak akan melakukan perbuatan yang melanggar norma agama dan pemerintah," ungkap Ade Suryadi, Kamis (13/6/2019).(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kades Bojongraharja Cikembar Selesai Menjabat, Penjabat Baru Dilantik Hingga Pilkades Serentak 2019 Kades Bojongraharja Cikembar Selesai Menjabat, Penjabat Baru Dilantik Hingga Pilkades Serentak 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Juni 13, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads