Header AD

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Umum

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Sukabumi


TatarSukabumi.ID – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mulai 3 hingga 9 Juni 2019 akan ditutup bagi para pendaki.


Hal ini disampaikan Balai Besar TNGGP bahwa menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 /1440 H dan libur bersama maka akses Gunung Gede Pangrango untuk sementara ditutup.


Salah satu alasannya, Balai Besar TNGGP menganggap bahwa pendakian di Gunung Gede Pangrango cukup beresiko tinggi.


BACA JUGA : Taman Nasional Gunung Halimun Salak Diserbu Wisatawan


Dikhawatir Pendaki mengalami kecelakaan, hipotermia maupun sakit sehingga memerlukan evakuasi yang melibatkan petugas TNGGP maupun volunteer penyelamat.


Sementara sejak tanggal 3 hingga 9 Juni 2019 selama 7 hari merupakan libur bersama Nasional sehingga pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ditutup untuk umum.


Penutupan sementara Pendakian ini tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Balai Besar TNGGP bernomor SE.485/BBTNGGP/BIDTEK/Tek.P2/4/2019, dipastikan tidak ada Pendaki yang nekad memaksakan naik ke Gunung Gede Pangrango melewati jalur jalur tikus (jalur tidak resmi).(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Umum Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Umum Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads