Iyos Somantri : Membangun Entrepreneurship Menjadikan Perumda BPR Sukabumi Sebagai Badan Usaha Berkelas

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Iyos Somantri : Membangun Entrepreneurship Menjadikan Perumda BPR Sukabumi Sebagai Badan Usaha Berkelas
Iyos Somantri : Membangun Entrepreneurship Menjadikan Perumda BPR Sukabumi Sebagai Badan Usaha Berkelas
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID -  Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri dalam pelatihan kerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi mengatakan, seluruh jajaran Perumda BPR harus bekerja secara serius dan optimaluntuk mencapai target yang telah ditetapkan.


"Jangan pernah menunda pekerjaan, pegang teguh kinerja secara konsisten disiplin dalam proses meningkatkan efektivitas pelayanan, agar target hasilnya bisa digunakan mendukung visi misi kabupaten menjadi lebih baik, mandiri dan religius, terlebih dalam pemanfaatan baik untuk karyawan, nasabah dan masyarakat," tegas Iyos dalam acara yang digelar di Cianjur Jawa Barat, Senin (24/6/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pilkades Serentak 2019 Menghasilkan Kades Terbaik Pelayan Masyarakat


Lebih jauh Iyos meminta seluruh personel Perumda BPR Sukabumi memiliki sifat entrepreneur yang mumpuni sehingga BPR mampu bekerja berkolaborasi dan berinovasi untuk kemajuan perusahaan. 


"Perumda BPR harus mampu membangun jejaring yang kuat dan jangan terpaku pada satu pasar, disinilah kedisiplinan, enterpreunership dan bidang promosi  harus menciptakan pasar bagi nasabah baru,” kata Iyos dalam pelatihan bertajuk Implementasi Strategi Perubahan Dalam Perspekti Budaya Kerja Pegawai Perumda BPR Sukabumi.



Masih kata Dia, Perumda BPR harus bisa menjadi badan usaha berkelas sehingga mampu pertahankan prestasi yang diraih BPR selama ini.


"Semua tergantung kemauan, disiplin dan memiliki jiwa entrepreuner yang kuat, baik dari segi pelayanan, pemasaran dan kesejahteraan," ujar Sekda Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Pemerintah Australia Beri Hibah 709 M Untuk Program Air Bersih


Sementara itu, Wibowo Hadikusuma selaku Direktur Umum dan Kepatuhan Perumda BPR melaporkan, Pelatihan dilaksanakan sejak Sabtu (21/19) dan diikuti oleh 63 peserta mulai dari jajaran direksi dan para kepala cabang.


Untuk diketahui, BPR Sukabumi saat ini memiliki 13 cabang yang terbagi menjadi sub sistem divisi A, divisi B dan sub - sub sistem yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.


Menurut Wibowo, atas dasar perkembangan dan pertumbuhan BPR Sukabumi, maka patut diimbangi dengan kinerja sebagai tuntutan korporasi, SDM yang bermutu tinggi sehingga seluruh unsur BPR dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.


"Prestasi kerja bukan saja membutuhkan SDM bermutu tapi perlu instrumen budaya kerja berupa prilaku kerja yang tercermin diantaranya dalam kerja keras, ulet, disiplin, produktif, tanggung jawab, kreatif dan konsisten. Pemikiran tersebut menjadi dasar perlunya dilaksanakan kegiatan ini," tegas Wibowo.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi