Inilah 2 Titik Rawan Kemacetan Arus Balik di Jalan Sukabumi - Bogor

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Inilah 2 Titik Rawan Kemacetan Arus Balik di Jalan Sukabumi - Bogor
Inilah 2 Titik Rawan Kemacetan Arus Balik di Jalan Sukabumi - Bogor
Banner Dalam Artikel

2 titik rawan macet di Jalan Raya Sukabumi - Bogor


TatarSukabumi.ID - Hingga tengah malam nanti, diperkirakan arus kendaraan di Ruas Jalan Nasional Sukabumi - Bogor akan terus meningkat.


Hal ini diungkap Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya saat ditemui di Kawasan Cibadak tepat di Pertigaan Simpangratu (Sukabumi - Cibadak - Palabuhanratu) Minggu malam (9/6/2019).


BACA JUGA : Ubur-ubur Blue Bottle Beracun Serang Wisatawan Pantai Palabuhanratu


Sejak sore hingga menjelang tengah malam, terjadi kepadatan di Simpangratu Cibadak dimana arus Balik Pemudik dari arah Sukabumi bertemu dengan arus balik wisatawan dari arah Palabuhanratu.


"Saat ini terjadi peningkatan arus kendaraan baik dari arah Sukabumi Kota maupun Cianjur yang menuju gerbang Tol Bocimi, kemudian ada pertemuan arus dari arah wisata Palabuhanratu yang juga mengarah Jakarta melaui gerbang Tol. Bocimi sehingga bertemu di pertigaan Cibadak," kata AKP Galih Bayu Raditya, Minggu (9/6/2019).


BACA JUGA : 3 Wisatawan Bogor Terseret Arus Pantai Selatan Palabuhanratu


Dua wilayah Sukabumi bagian Utara menjadi skala prioritas petugas kepolisian yang berpotensi terjadinya kemacetan lalu lintas di Ruas Jalan Utama Sukabumi - Bogor. 


"Titik kemacetan berada di Simpang Ratu, lalu di sekitar Pasar Cicurug, jadi hanya di dua titik itu saja, setelah itu lancar,"


"Kami melakukan skala prioritas, dan menempatkan petugas di setiap titik rawan kemacetan, hingga saat ini kondisi arus masih mengalir ke Bogor maupun Jakarta," jelas Kasatlantas Polres Sukabumi.


BACA JUGA : Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi


Saat disinggung TatarSukabumi.ID terkait upaya Kepolisian dalam mengurai tumpukan kendaraan yang mengular cukup panjang, Bayu memastikan Pihaknya akan terus berjibaku mengurai kepadatan dengan sistem tutup buka, serta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalur alternatif dan titik temu arus balik pemudik maupun arus balik wisatawan.


"Kami melakukan beberapa rekaya lalulintas dan menempatkan 150 personel pasukan yang disebar sepanjang Cibadak, Parungkuda, Cicurug hingga gerbang Tol Bocimi," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi