Header AD

Handphone Meledak Saat di Charge, Rumah di Sukabumi Terbakar


kebakaran di Sukabumi dipicu akibat handphone meledak


TatarSukabumi.ID - Kebakaran melanda rumah warga tdi Kampung Nagrok, Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/6/2019).


Setelah sepekan sebelumnya, pada 17 Juni lalu kebakaran juga melanda 3 rumah warga yang masih berdekatan, penyebab kebakaran masih ha yangvsama yaitu akibat arus pendek listrik.


BACA JUGA : Terbukti Korupsi 1,1 Milyar 2 Kades Sukabumi Divonis 4,5 Tahun Penjara


Kepala Pos Unit Damkar Cisaat, Dedi Satibi menjelaskan peristiwa tersebut terjadi masih di wilayah RT yang sebelumnya terjadi hal serupa, namun kali ini kebakaran menghanguskan lantai dua rumah milik korban bernama Ade Sasmita.


Lebih jauh Dedi menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi mata, api mulai terlihat dibagian lantai dua rumah korban.


"Diperkirakan api dipicu dari hp yang meledak ketika di charger dan tinggal oleh pemilik," kata Dedi, Selasa (25/6/2019).


BACA JUGA : Anggaran Pemilihan Bupati Sukabumi Mencapai 85 Miliar


Laporan terjadinya kebakaran sedikit lambat, Petugas Damkar baru mendapatkan laporan setelah 30 menit api membesar, padahal menurut Dedi, pihaknya belum lama melakukan himbauan kepada warga pasca kebakaran yang terjadi 17 Juni lalu.


"Untuk memadamkan api pihak damkar mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam. Api bisa dipadamkan pada pukul 11:00 WIB," jelas Dedi.


Upaya Damkar berhasil menjinakan si Jago Merah, Api tidak menyebar ke bangunan lain disekitar TKP, sedangkan bangunan yang terbakar hanya tersisa sekitar 43%.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditafsirkan mencapai 150 juta rupiah," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Handphone Meledak Saat di Charge, Rumah di Sukabumi Terbakar Handphone Meledak Saat di Charge, Rumah di Sukabumi Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Juni 25, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads