Detik Terakhir Keputusan Sengketa Pilpres oleh MK, Polres Sukabumi Jaga Akses Utama Pintu Gerbang Jakarta

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Detik Terakhir Keputusan Sengketa Pilpres oleh MK, Polres Sukabumi Jaga Akses Utama Pintu Gerbang Jakarta
Detik Terakhir Keputusan Sengketa Pilpres oleh MK, Polres Sukabumi Jaga Akses Utama Pintu Gerbang Jakarta
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi menggelar patroli berskala besar di wilayah Utara Sukabumi sebagai jalur akses utama pintu masuk menuju Ibu Kota Jakarta.


Setidaknya 150 personel Polres Sukabumi  bersiaga tepat di pintu masuk Tol Bocimi (Bogor - Ciawi - Sukabumi), Kamis (27/6/2019).


Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada awak media mengatakan, upaya ini diakukan guna menjaga stabilitas keamanan jelang pembacaan hasil keputusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta yang rencananya akan dibacakan hari Kamis (27/6) ini.


"Kami saat ini menjaga akses utama pintu gerbang ke Jakarta, perbatasan antara Kecamatan Cicurug Sukabumi dan Kecamatan Cijeruk Bogor," kata AKBP Nasriadi, Kamis (27/6).


BACA JUGA : Handphone Meledak Saat di Charge, Rumah di Sukabumi Terbakar


Dikonfirmasi lebih jauh terkait upaya pengamanan yang dilakukan Polres Sukabumi jelang pengumuman sidang sengketa Pilpres oleh MK, Nasriadi menjelaskan pihaknya telah melakukan pemetaan dan memasang personelnya di dua titik sepanjang ruas jalan utama Jakarta Sukabumi.


"Petugas kami mengamankan wilayah dari Cibadak hingga Parungkuda, dan di titik lain kami juga melakukan pengamanan dari parungkuda hingga perbatasan Bogor," jelasnya.


BACA JUGA : Pria Bertatoo Dihajar Warga Caringin Sukabumi, Diduga Maling Motor


Masih kata orang nomor satu diwilayah hukum Polres Sukabumi, sebelumnya, Pihak Polres juga melakukan pendekatan dan dialog dengan berbagai unsur masyarakat agar tidak ada mobilitasi massa ke Gedung MK Jakarta.


"Kami menghimbau warga Sukabumi untuk tetap tenang, artinya tidak ada yang ke Jakarta menunggu keputusan MK,"


"Dari pantauan kami sejak tadi malam, belum ada kelompok Masyarakat Sukabumi yang ke Jakarta," kata Nasriadi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X