Header AD

Jembatan Penghubung Kecamatan Parakansalak - Kalapanunggal Sukabumi Ambruk


Jembatan sementara Parakansalak Kalapanunggal Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Akses vital jalan utama penghubung Kecamatan Parakansalak dengan Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi terputus tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat.


Hal ini disebabkan ambruknya jembatan Cileleuy yang berada di Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (15/5) sebulan silam.


BACA JUGA : Harga Daging Ayam di Sukabumi Anjlok Hingga 10 Ribu Rupiah


Ditemui di Kantor Desa Sukatani belum lama ini, Kepala Desa Sukatani, Suherman mengatakan akibat ambruknya jembatan, masyarakat terpaksa menggunakan jalan alternatif meski jarak tempuh berputar cukup jauh.


"Hingga saat ini akses vital jalan penghubung tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor maupun mobil, untuk sementara lewati jalur alternatif," kata Suherman, Jumat (28/5/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Lebih jauh Suherman memastikan, dalam waktu dekat Pemdes Sukatani bersama Muspika Parakansalak serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Bina Marga dalam waktu dekat akan membangun jembatan Cileleuy yang ambruk secara permanen.


Saat ini, untuk penanggulangan tanggap darurat sementara, BPBD Kabupaten Sukabumi membangun jembatan sementara dari bahan material kayu.


"Kendati pembangunan sementara oleh BPBD, walaupun sifatnya sementara, kelak hasilnya cukup layak dan aman digunakan oleh warga masyarakat umumnya Kalapanunggal dan Parakansalak," beber Suherman.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Penghubung Kecamatan Parakansalak - Kalapanunggal Sukabumi Ambruk Jembatan Penghubung Kecamatan Parakansalak - Kalapanunggal Sukabumi Ambruk Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 29, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads