Header AD

Beda Nasib Dengan Situgunung, Curug Cinumpang Sukabumi Sepi Pengunjung

Objek Wisata Curug Cinumpang Kadudampit Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Hari ke-tiga Lebaran Idul Fitri 2019 / 1440 H, objek wisata Situgunung dijejali ribuan pengunjung, Sabtu (8/6/2019).


Objek wisata Situgunung berada dikawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pada ketinggian 850 meter diatas permukaan laut (mdpl) menghadirkan nuansa alam yang menyegarkan.


Dengan mengandalkan wahana baru Suspension Bridge, Jembatan Gantung ini digadang gadang sebagai salah satu jembatan gantung terpanjang di Indonesia dengan panjang 243 meter yang melintang diatas ketinggian jurang setinggi ratusan meter diatas permukaan tanah.


BACA JUGA : Pro Kontra Harga Jajanan di Objek Wisata Palabuhanratu Sukabumi


Namun berbeda dengan objek Wisata Curug Cinumpang yang hanya terpaut 400 meter dari Situgunung, spot wisata ini justru terpantau sepi pengunjung.



Padahal tidak berbeda jauh dengan Situgunung, Curug Cinumpang juga menyuguhkan keindahan nuansa alam yang instagramable serta arena Camping Ground, kolam renang hingga penginapan bagi pengunjung.


BACA JUGA : 3 Wisatawan Bogor Terseret Arus Pantai Selatan Palabuhanratu


Amir (42) warga setempat yang menvais rejeki di kawasan wisata Cinumpang menganggap sepinya pengunjung akibat sarana prasarana penunjang wisata Cinumpang masih perlu perbaikan.


Hal lain menurut Dia, perlu adanya gebrakan, diantaranya penambahan wahana wisata baru yang bisa menggenjot pengunjung ke kawasan wisata tersebut.


"Memang Cinumpang  akhir akhir ini selalu sepi pengunjung. Penyebabnya mungkin dari sarana prasarana yang masih itu itu saja belum ada perubahan,  bisa juga karena akses jalan menuju lokasi yang rusak, dan banyak lagi perbaikan sehingg perlu sentuhan langsung, dalam hal ini dinas terkait untuk mempercantik kawasan wisata ini " harap Amir.


BACA JUGA : 7 Hal yang Bikin Nyesek, Ngeselin Saat Lebaran Nomor 6 Bikin Ngagetin Lho


Ditemui ditempat sama, Unang Raharja, Koordinator Retribusi Curug Cinumpang membenarkan kunjungan wisata di Cinumpang anjlok.


"Sangat sepi, Kami selaku petugas pelaksana retribusi sangat kesulitan untuk membayar honor para pekerja yang bertugas," kata Unang, Sabtu (8/6/2019).


Masih kata Unang, perlu peningkatan sarana dan wahana baru di objek wisata Cinumpang agar bisa setarap dengan kawasan wisata Situgunung.


"Mungkin salah satu contohnya ada jembatan gantung, dan pembebasan lahan parkir dari depan ke obyek bumi perkemahan Cinumpang, dari jembatan juga disediakan sarana mobil off Road ke air terjun Curug Sawer, untuk menggenjot para pengunjung terutama dari luar Kota." harapnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Beda Nasib Dengan Situgunung, Curug Cinumpang Sukabumi Sepi Pengunjung Beda Nasib Dengan Situgunung, Curug Cinumpang Sukabumi Sepi Pengunjung Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Juni 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads