Header AD

Bangunan SD di Sukabumi Rusak Parah, Tidak Ada Kejelasan Untuk Rehab


4 lokal ruangan SDN 3 Cijengkol Sukabumi Rusak


TatarSukabumi.ID - Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Cijengkol yang berada di Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi cukup menghawatirkan.


Bagian atap sejumlah ruangan kelas, perpustakaan hingga ruang kantor guru mengalami kerusakan dan dikhawatirkan ambruk.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa saat ini saling berdempetan karena hanya sebagian ruangan yang dinilai masih cukup aman, Rabu (19/6/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


"Rusaknya sudah sekitar 1 tahun. Pertama internit ngegubrak (ambruk) terus genting genting berjatuhan, sekarang anak anak geser berhimpitan, kalau musim hujan air langsung masuk ruangan," kata Zubaidah wali kelas II SDN 3 Cijengkol.


Kondisi rusaknya bangunan membuat was was Guru, Zubaidah mengaku kerap melarang anak didiknya untuk tidak bermain dibagian bawah atap yang jebol.


"Kalau lagi belajar khawatir takutnya ambruk pada bagian atapnya. Semoga Dinas bisa cepat melakukan rehab," kata Guru kelas II yang mengaku akan pensiun pada tahun 2020 mendatang.


BACA JUGA : GMNI Sukabumi : Penerimaan Siswa Baru Sistem PPDB Tindakan Diskriminatif


Ditempat yang sama, Guru kelas VI SDN 3 Cijengkol bahkan mengaku jika bangunan Sekolah telah mengalami kerusakan parah sejak 3 hingga 5 tahun terakhir.


"Rusak parah sudah 3 tahun, bahkan ruang perpustakaan itu sudah 5 tahun rusak, yang rusak parah seluruhnya 4 lokal," aku M Holidi.


Lebih jauh kata Dia, telah beberapa kali pihaknya melayangkan usulan untuk rehab sekolah, namun Pihaknya hingga saat ini tidak pernah menerima kejelasan dari Pihak Dinas terkait.


Padahal kata Holidi, sedikitnya 151 Siswa yang berasal dari 3 Desa menimba ilmu dibawah bangunan yang nyaris roboh ini.


"Sudah beberapa kali diajukan rehab, alasannya, tidak ada tembusan kembali ke pihak sekolah kenapa tidak jadi (direhab) atau kenapa, jadi gak ada kejelasan," jelasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bangunan SD di Sukabumi Rusak Parah, Tidak Ada Kejelasan Untuk Rehab Bangunan SD di Sukabumi Rusak Parah, Tidak Ada Kejelasan Untuk Rehab Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Juni 19, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads