Header AD

Anugerah BNNK Sukabumi Kepada Pegiat Anti Narkoba


Kalapas Warungkiara (kiri) dan Satres Narkoba Polres Sukabumi (kanan)


TatarSukabumi.ID - Rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi memberikan anugerah tertinggi kepada tokoh tokoh Pengiat Anti Narkoba (PAN) yang telah ikut serta berperan aktif dalam memerangi dan mengkampanyekan gerakan anti Narkoba di Sukabumi.


Salah satu penerima anugerah PAN dari BNNK Sukabumi adalah Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara Sukabumi, Christyo Nugroho.


Salah satu capaian tertinggi yang telah diraih Christyo bekerjasama dengan BNNK Suukabumi adalah menciptakan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba).


BACA JUGA : HANI 2019, BNNK Sukabumi Lakukan Penanganan Agresif Narkoba Bagi Generasi Milenial


Christyo mengajak seluruh Unsur Lapas Warungkiara mulai dari petugas dan jajarannya hingga warga binaan untuk senantiasa terbebas dari jerat Narkoba.


"Kita ingin membuktikan bahwasanya selama ini masih ada image bahwa lapas menjadi sarang narkoba, lebih gampang orang mencari narkoba itu dilapas. Saya ingin buktikan bahwa semua itu tidak benar," tegas Christyo Nugroho usai menerima penghargaan dari BNNK Sukabumi, Rabu (26/6).


"Dengan dukungan dan komitmen kita bersama, Lapas Warungkiara akan menjamin bebas dari narkoba," tegasnya.


BACA JUGA : Detik Terakhir Pengumuman Sengketa Pilpres oleh MK Polres Sukabumi Jaga Akses Utama Pintu Gerbang Jakarta


Penerima anugerah tertinggi lainnya dari BNNK Sukabumi adalah Kasatres Narkoba Polres Sukabumi, AKP Jimy Ridwan Sihite.


Tidak hanya berhasil memberantas dan menumpas peredaran gelap Narkoba di Sukabumi, Satres Narkoba Polres Sukabumi dibawah pimpinan AKP Jimy Ridwan Sihite juga berhasil melakukan beberapa program di bidang P4GN.


"Kita selalu melakukan sosialisasi ke setiap sekolah, walaupun dirasa masih belum maksimal mengingat luas wilayah Sukabumi. Kita fokus penegakan hukum, khususunya anak umur 18 tahun kebawah, serta komunitas," kata Jimy Sihite kepada TatarSukabumi.ID.


Untuk jumlah kasus Narkoba diwilayah hukum Polres Sukabumi, Sihite mengatakan,sepanjang tahun 2018 sedikitnya 64 kasus Narkoba telah berhasil diungkap jajarannya dan semua sudah dijatuhkan vonis.


"Kami juga mewujudkan program Desa Bersinar (bersih Narkoba) berkoordinasi dengan BNNK Sukabumi dan DPMD, Kabupaten Sukabumi" jelasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Edior : Dian Syahputra Pasi

Anugerah BNNK Sukabumi Kepada Pegiat Anti Narkoba Anugerah BNNK Sukabumi Kepada Pegiat Anti Narkoba Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Juni 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads