Header AD

7 Hal yang Bikin Nyesek, Ngeselin Saat Lebaran Nomor 6 Bikin Ngagetin Lho

7 Hal yang bikin Nyesek dan Ngeselin saat Lebaran


TatarSukabumi.ID - Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran  menjadi salah satu hari yang paling istimewa di Indonesia sebagai salah satu Negara dengan jumlah umat Muslim terbesar di Dunia.


Mudik, berkumpul dengan keluarga, saudara dan handai tolan merupakan tradisi yang tak terpisahkan dalam menyambut hari kemenangan Lebaran di Indonesia.


Lebaran telah lewat, suka cita dan gegap gempita tradisi tahunan lebaran setiap tahunnya akan menjadi kenangan tersendiri, namun ada beberapa hal yang dianggap cukup bikin nyesek ngeselin bahkan ngagetin.


BACA JUGA : 7 Istilah Unik Lebaran di Sukabumi yang Nyaris Punah, Nomor 6 Masih Terjaga


Berikut ini 7 Hal yang bikin ngeselin saat merayakan Lebaran yang berhasil di himpun TatarSukabumi.ID.


1. Gak bisa Mudik

Mudik merupakan tradisi umat muslim di Indonesia, untuk yang tidak punya kendaraan, jauh jauh hari pesan tiket, bawa kardus yang isinya oleh oleh buat keluarga dikampung, hingga desak desakan di kendaraan umum menjadikan kesan tersendiri saat mudik kampung.


Kebayang bagi yang gak bisa mudik karena tugas, kerja, atau bahkan gak punya duit, kebayang bikin nyesek dan ngeselin.


2. Pedagang Nasi jarang yang buka

Disebagian kota terutama kota besar, saat lebaran, mayoritas pedagang biasanya mudik kampung, sehingga cukup sulit untuk mendapat warung nasi yang buka.


Di Jakarta misalnya, Rumah Makan Padang biasanya pedagangnya mudik, begitu juga pedagang Warung Tegal (Warteg) yang mudik, buat warga Jakarta biasanya hal ini cukup ngeselin juga.


3. Kemacetan

Arus kendaraan sejak musim Mudik Lebaran terjadi lonjakan, dipastikan kemacetan nyaris terjadi di kota-kota yang menjadi perlintasan arus Mudik Lebaran.


Bahkan dihari lebaran, terjadi kemacetan nyaris di setiap Kota, terutama saat melewati kawasan TPU (Tempat Pemakaman Umum) akibat banyak mobil peziarah yang terparkir bikin macet.


4. Harga barang tiba tiba melonjak

Jangan aneh, jika saat lebaran seluruh harga barang tiba tiba naik, begitu juga harga angkutan umum yang mengalami Tuslah (tambahan harga).


Pedagang makanan, sebut saja misalnya saja tukang Bakso yang dipastikan mendapat serbuan pembeli, biasanya harga satu porsi hanya 10 ribu, tapi saat lebaran, jangan kaget jika harga perporsi-nya menjadi 15 ribu rupiah, lumayan bikin nyesek lho.


5. Rela ngantri panjang di pusat perbelanjaan

Tradisi beli baju baru sudah melekat seolah menjadi sebuah kewajiban saat lebaran datang.


Jangan aneh jika belanja di swalayan, mall maupun pusat perbelanjaan lainnya, kita harus rela antri panjang padahal cuman belanja sedikit, cukup ngeselin juga lho.


6. Dikagetin suara petasan

Tradisi lain Lebaran di Indonesia, selalu identik dengan suara petasan, gak masalah sebenarnya, namun sebagian orang merasa kaget saat tiba tiba mendengar suara ledakan petasan tepat disebelahnya.


Yang bakar petasan kabur, bikin ngagetin, kadang bikin nyesek dan ngeselin lho.


7. Kue Lebaran, isinya beda dengan kalengnya.

Saat berkunjung silaturahmi ke rumah saudara atau teman, dipastikan perut kita bakalan kenyang dengan berbagai kue ciri khas lebaran.


Tapi anehnya hingga saat ini, masih saja ada pemandangan dimana kue yang tidak sesuai dengan kalengnya, contohnya kaleng biskuit diisi dengan Rengginang, kesel dong pengen kue yang manis - manis eh malah dapet makanan asin jauh dari ekspektasi.


BACA JUGA : 7 Fakta Unik Kota Sukabumi, Mulai Mak Erot Hingga Syahrini


Itulah 7 hal yang bikin nyesek, ngeselin dan ngagetin saat Lebaran yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID.


Namun satu hal yang pasti, seluruh masyarakat Indonesia sangat menanti momen Lebaran tiba.


Masyarakat Indonesia rela untuk nabung, ngumpulin uang hanya untuk merayakan hari kemenangan Lebaran, dan semoga hal yang bikin ngeselin tidak pernah menimpa kita.(*)


Penulis : Dian Syahputra Pasi

7 Hal yang Bikin Nyesek, Ngeselin Saat Lebaran Nomor 6 Bikin Ngagetin Lho 7 Hal yang Bikin Nyesek, Ngeselin Saat Lebaran Nomor 6 Bikin Ngagetin Lho Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Juni 05, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads