Header AD

6 Desa di Sukabumi Disorot Kejaksaan, Inspektorat Siap Lakukan Pengawalan


Kepala Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Sukabumi, Dedi Sutadi 


TatarSukabumi.ID - Kepala Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Sukabumi, Dedi Sutadi mengaku belum menerima laporan terkait 6 Desa yang saat ini tengah disorot Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi.


Lebih jauh kepada TatarSukabumi.ID, Dedi mengaku belum menerima data nama ke-enam desa yang tengah diperiksa Kejari.


"Informasi hal itu belum ada laporan dan dari desa mana saja," kata Dedi Sutadi saat ditemui selepas menghadiri pertemuan internal di Gedung Setda Palabuhanratu, Sukabumi, Kamis (27/6/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Dikonfirmasi lebih dalam, upaya inspektorat dalam mewujudkan Sukabumi bebas dari penyelewengan keuangan negara, Dedi Sutadi angkat bicara.


"Karena keterbatasan pengawas internal, tentu Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembinaan, dan pengawasan, serta pemeriksaan reguler dan monitoring evaluasi (monev)," tutur Dedi.


Masih kata Dedi, beberapa Pemerintahan Desa meminta pengawalan dari Inspektorat, Dedi menegaskan hal tersebut bisa dilakukan, dengan syarat Desa yang meminta pengawalan harus bisa melaksanakan seluruh arahan dan mengerjakan prkerjaan sesuai petunjuk dan arahan Inspektorat.


"Mereka itu harus laksanakan rekomendasi dari inspektorat, jangan hanya istilah sebatas label, jadi jangan ada bahasa atos diparios, dievaluasi, dikawal ku inspektorat (telah diperiksa, dievaluasi dan dikawal oleh inspektorat)  tapi ternyata dilapangan tidak sesuai, itu diluar tanggung jawab kita," jelasnya.


BACA JUGA : Terbukti Korupsi 1,1 Milyar 2 Kades Sukabumi Divonis 4,5 Tahun Penjara


Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Sukabumi, meminta peranserta Masyarakat dari berbagai elemen untuk terus melakukan kontrol guna menekan penyalahgunaan anggaran negara.


"Kita harapkan ada perubahan mindset dari pejabat mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pemerintah desa,"


Dedi menghimbau kepada seluruh Pejabat Sukabumi untuk bisa menjaga sikap, prilaku serta melaksanakan pekerjaan sesuai regulasi agar tidak terjerat kasus korupsi, "Jaga sikap, prilaku, harus bisa dirubah, karena jaman dan sistem sudah lain, kita ikuti dan jalani aturan," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

6 Desa di Sukabumi Disorot Kejaksaan, Inspektorat Siap Lakukan Pengawalan 6 Desa di Sukabumi Disorot Kejaksaan, Inspektorat Siap Lakukan Pengawalan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Juni 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads