240 Penjabat Kades Sementara Harus Jadi Anugerah Bukan Musibah

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

240 Penjabat Kades Sementara Harus Jadi Anugerah Bukan Musibah
240 Penjabat Kades Sementara Harus Jadi Anugerah Bukan Musibah
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Camat Cikembar Tam-tam Alamsyah melantik Penjabat baru Kepala Desa pasca habisnya masa jabatan Kades Bojongraharja definitif masa periode 2013- 2019, Kamis (13/6/2019).


Penjabat sementara nantinya akan menjabat sebagai Kepala Desa hingga Pilkades yang akan dilangsungkan menjelang akhir tahun 2019 mendatang.


Kepada TatarSukabumi.ID usai prosesi pengambilan sumpah jabatan,Tam-tam menyampaikan selamat mengabdi kepada Penjabat sementara yang baru dilantik.


"Semoga amanah ini bisa jadi anugerah bukannya musibah dalam melanjutkan
program pemerintah dalam pembangunan pedesaan," kata Tamtam Alamsyah, Rabu (13/6/2019).


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Pilkades mendatang rencananya akan digelar secara serentak, sedikitnya 240 Desa di Kabupaten Sukabumi akan menggelar Pemilihan Kepala Desa.


Untuk Kecamatan Cikembar, tercatat seluruh Desa akan mengikuti Pilkades serentak, dari 10 Desa se-kecamatan Cikembar, Tamtam mengatakan saat ini sudah 6 ASN, staff perangkat Kecamatan Cikembar menjabat Kepala Desa sementara.


"Yang belum habis jabatan 2 desa lagi, yaitu Cibatu berakhir Agustus dan Bojongkembar kalau tidak salah Oktober, Jadi kita akan siapkan untuk penjabat sementara," beber Tamtam.


BACA JUGA : Digadang-gadang Kandidat Calon Bupati Kabupaten Sukabumi 2020, Adjo Sardjono Angkat Bicara


Menindak lanjuti seluruh Desa di Kecamatan Cikembar yang akan menggelar Pesta Demokrasi Pilkades, Tamtam mengajak seluruh pihak agar berperan aktif menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayahnya.


Lebih jauh Tamtam meminta seluruh Unsur BPD di setiap Desa diharapkan mulai mempersiapkan seluruh tahapan Pilkades.


"Ini bukan pekerjaan ringan, untuk itu mari kita bersama-sama kita kawal hajat Pilkades serentak agar bisa terlaksana aman sukses tertib dan lancar,"


"Saya juga berpesan penjabat yang jadi kepala desa agar amanah dan segera berkoordinasi dengan elemen desa untuk mempersiapkan agenda Pilkades serentak," tegasnya. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi