Header AD

2 Oknum Kades Terjerat Kasus Korupsi, Ketua DPRD Sukabumi : Ini Jadi Pembelajaran


Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi


TatarSukabumi.ID - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi cukup prihatin menyusul oknum dua Kepala Desa di Sukabumi yang divonis 4,5 tahun di Pengadilan Tipikor Bandung atas dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD).


Lebih jauh Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi mengatakan, tujuan Pemerintah menggelontorkan dana ke desa sesuai amanat nawacita pembangunan guna mendukung dan mempercepat program pembangunan di desa.


"Kami sangat prihatin dan mendorong agar ini jadi pembelajaran bagi para kades agar ke depan tidak ada lagi penyelewengan dana desa," kata Agus Mulyadi, Kamis (20/6/2019).


BACA JUGA : Terbukti Korupsi 1,1 Milyar 2 Kades Sukabumi Divonis 4,5 Tahun Penjara


Agar tidak terulang kejadian serupa, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk pro aktif dalam melakukan pemantauan seluruh pelaksanaan serta penggunaan Dana Desa di wilayahnya.


Agus meminta Pemda untuk terus melakukan bimbingan terhadap para kades agar pemahaman bisa setara sehingga anggaran yang begitu besar bisa terealisasi sesuai peraturan.


"Harapannya Dana Desa itu bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak." tegasnya.


BACA JUGA : AR Tewas di Jalur Lingkar Selatan, Kapolres Sukabumi Himbau Masyarakat Jangan Main Hakim Sendiri


Diketahui sebelumnya, Majelis Hakim PN Tipikor Bandung, Jawa Barat menyatakan 2 Oknum Kepala Desa di Sukabumi terbukti bersalah atas penyelewengan Dana Desa (DD).


Kedua Kades secara terbukti telah melakukan tindakan melawan hukum dengan kerugian negara mencapai 1,1 Milyar rupiah.


PN Tipikor Bandung memvonis kedua oknum Kades dengan hukuman 4,5 tahun penjara.(*)


Reporter : Isep Panji
Edior : Dian Syahputra Pasi

2 Oknum Kades Terjerat Kasus Korupsi, Ketua DPRD Sukabumi : Ini Jadi Pembelajaran 2 Oknum Kades Terjerat Kasus Korupsi, Ketua DPRD Sukabumi : Ini Jadi Pembelajaran Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Juni 20, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads