195 Tenaga Fungsional Baru Akan Ditempatkan di Dinkes dan RSUD Sekarwangi Cibadak

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

195 Tenaga Fungsional Baru Akan Ditempatkan di Dinkes dan RSUD Sekarwangi Cibadak
195 Tenaga Fungsional Baru Akan Ditempatkan di Dinkes dan RSUD Sekarwangi Cibadak
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 203 tenaga fungsional dilakukan Bupati Sukabumi Marwan Hamami serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, di Gedung Pendopo Sukabumi, Jumat (21/6/2019).


Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Masykur Alawi kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, untuk Dinkes Kabupaten Sukabumi hari ini dilantik 195 tenaga fungsional terdiri dari 167 Bidan dan 2 orang Perawat.


BACA JUGA : Dinkes Sukabumi Soroti Pencegahan dan Penanggulangan Stunting serta Kematian Ibu dan Anak


Lebih jauh kata dia, dalam kategori pengangkatan inpassing terdapat 8 Adminkes, 13 Dokter, 1 Dokter Gigi, 1 Perawat, 2 Perekam Medis dan 1 Refraksionis Oprision.


"Untuk kategori pengangkatan pertama didominiasi oleh fungsional bidan yang pengangkatan CPNS-nya di tahun 2017 yaitu bidan PTT pusat berjumlah 169 orang, namun yang dilantik hari ini berjumlah 167 orang, sisanya 2 orang perawat yang memang belum menduduki jabatan fungsional perawat," beber H.Masykur Alawi, Jumat (21/6/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami Minta Tenaga Fungsional Pemkab Sukabumi Jadi Pelayan Masyarakat


Untuk kategori pengangkatan inpassing hari ini, administrator kesehatan nantunya akan ditempatkan di Dinas Kesehatan. Kabupaten Sukabumi sementara sisanya, Dokter dan tenaga kesehatan akan ditempatkan di RSUD Sekarwangi Cibadak.


"Kami berharap yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya,"


"Kami juga berharap mereka bisa menjawab persoalan-persoalan kesehatan yang dirasakan masyarakat dengan profesionalisme semoga kedepannya pelayanan semakin berkualitas, adil dan merata," harap Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Masykur Alawi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X