Header AD

1000 Tanda Tangan Untuk Sukabumi Bersih Narkoba


1000 tanda tangan untuk Sukabumi Bebas Narkoba


TatarSukabumi.ID - Jelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap 26 Juni setiap tahunnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar serangkaian kegiatan.


Acara digelar serentak di dua lokasi Car Free Day  yang berada di pusat Kota Sukabumi dan di Ibukota Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Minggu (16/6/2019).


BACA JUGA : GMNI Sukabumi : Penerimaan Siswa Baru Sistem PPDB Tindakan Diskriminatif


Dalam kegiatan Pra Hari Anti Narkotika Internasional ini, dilaksanakan aksi penandatanganan bertajuk Sukabumi Bersih Narkoba yang diikuti 1000 peserta dari kalangan milenial.



Acara juga diisi dengan semarak senam yang diikuti berbagai lapisan masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial donor darah bersama PMI Kota /Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Ada Kendala, Bus Kota Trayek Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Belum Bisa Beroperasi


Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, HANI merupakan hari keprihatinan bagsa Indonesia terhadap para korban penyalahguna narkoba.


"Peringatan HANI sekaligus ajang kampanye penganggulangan Narkoba secara intensif dan ekstensif ke seluruh pelosok indonesia, guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya laten penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Deni Yus Danial, Minggu (16/6/2019).


BACA JUGA : SMKN 1 Pertanian Cibadak Bantah Lulusan SMK Penyumbang Pengangguran Terbesar di Indonesia


Lebih jauh, Kepala BNNK Sukabumi membeberkan, HANI merupakan salah satu ajang untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018 tentang penguatan pelaksanaan P4GN.


Serta meningkatkan daya tangkal masyarakat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, dan upaya untuk memulihkan para penyalahguna Narkoba secara bertahap untuk memperoleh layanan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.


"Hal lainnya adalah membentuk generasi milenial yang sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia emas," beber Kepala BNNK Sukabumi.(*)


Rwporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

1000 Tanda Tangan Untuk Sukabumi Bersih Narkoba 1000 Tanda Tangan Untuk Sukabumi Bersih Narkoba Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juni 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads