Header AD

Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan

Baznas terima Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan // Foto : Rapik Utama

Baznas terima Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi melakukan program pemungutan zakat bagi jajaran pejabat teras Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2019).


Sasaran pemberi zakat diantaranya Pimpinan Daerah baik Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Pimpinan OPD, BUMD serta pimpinan Perbankan diwilayah Kabupaten Sukabumi.


Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani mengatakan pemungutan zakat kepada para pejabat ini merupakan untuk yang kedua kalinya setelah dicanangkan sejak tahun 2018 silam.


"Tahun ini diharapkan lebih luas cakupannya, karena kalau tahun lalu hanya sebatas Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan tahun ini pimpinan organisasi perangkat daerah bisa ikut menunaikan," kata U Ruyani, kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (22/5/2019).


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Menetapkan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan Selama Bulan Ramadhan


Masih kata Ruyani Zakat tersebut ditujukan bagi pejabat yang memiliki penghasilan lebih diluar gaji dan tunjangan.


Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani

"Zakat gaji sudah terpotong otomatis melalui bank. Untuk zakat ini barangkali ada Rizki yang diluar itu yang belum tertunaikan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini Rizki mereka bisa bertingkat," tutur Ruyani.


Program zakat kepada pejabat ini, diharapkan bisa menjadi syiar dan contoh kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.


"Aparatur memiliki ketaatan terhadap syariat Islam dan aturan negara, serta bisa menjadi contoh kepada seluruh aparat dibawahnya, dan bagi masyarakat luas yang memiliki penghasilan lebih bisa membayarkan zakatnya melalui Baznas,"ungkapnya.


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Disinggung terkait target capaian penerimaan zakat dari kalangan pejabat Sukabumi, Ruyani berharap bisa meningkat 100% dari tahun sebelumnya.


"Tahun 2018 lalu 35 juta untuk tahun ini semoga bisa tercapai 2 kali lipat 70 atau 75 juta rupiah," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Mei 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads