Header AD

Tim Arum Jeram Sukabumi Wakili Indonesia Juarai World Rafting Champions 2019 Australia

Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 asal Cikidang Sukabumi menjuarai ajang Arung Jeram Tingkat Dunia World Rafting Champions 2019 Australia

Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 asal Cikidang Sukabumi menjuarai ajang Arung Jeram Tingkat Dunia World Rafting Champions 2019 Australia


TatarSukabumi.ID - Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 asal Cikidang Sukabumi berhasil sukses menjuarai ajang Arung Jeram Tingkat Dunia di Negara Kangguru Australia.


Pada ajang World Rafting Champions 2019 Australia ini, Tim asal Sukabumi mewakili Indonesia berhasil meraih medali Emas dan medali Perak sekaligus.


Tim Putri U-23 dengan gemilang meraih medali emas pada kelas head to head dan medali perak di nomor sprint pada pertandingan yang digelar di Tully River, Queensland, Australia, Kamis (16/5/2019).


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Tim yang terdiri dari 7 remaja putri asal Kecamatan Cikidang, itu adalah Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawat, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada.


"Anak - anak itu berangkat masih kekurangan dana, saat mereka menghadap pak Bupati (Marwan Hamami) wajah mereka seperti sedih dan pasrah, kepikiran dapat dana dari mana, setelah memberi wejangan, pak Bupati masuk ke dalam kamar dan keluar dengan membawa uang dolar ditangannya,"


Bupati Sukabumi Marwan Hami lepas Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 yang berlaga di World Rafting Champions 2019 Australia

Bupati Sukabumi Marwan Hami lepas Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 yang berlaga di World Rafting Champions 2019 Australia


"Anak - anak bersorak berebut mencium tangan pak Bupati sambil menangis dan mereka berjanji akan membuktikan lagu Indonesia berkumandang. Jika dilihat dari nilai yang diraih, sepertinya melebihi dari nilai yang mereka harapkan" beber Anita Mulyani, Kasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkab Sukabumi, Kamis (16/6/2019).


BACA JUGA : Lain Dulu Lain Sekarang, Perang Sarung Ekstrem di Sukabumi Pakai Batu Besi dan Gir Motor


Kabar selanjutnya, Tim Arung Jeram Putri Indonesia kembali akan bertanding pada nomor slalom Jumat (17/5) besok, dilanjut dengan pertandingan di nomor down river race pada Minggu (19/5) mendatang.


"Kita doakan saja mereka dapat meraih prestasi lagi, saat itu pak Bupati berpesan kepada mereka untuk menjaga diri baik baik dengan semangat mengibarkan bendera dan mengharumkan nama daerah." tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tim Arum Jeram Sukabumi Wakili Indonesia Juarai World Rafting Champions 2019 Australia Tim Arum Jeram Sukabumi Wakili Indonesia Juarai World Rafting Champions 2019 Australia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Mei 16, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads