Header AD

Tidak Turunkan Jemaah ke Jakarta, Auris Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Tidak turunkan Jemaah ke Jakarta Ormas Islam Auris Sukabumi gelar Doa untuk Indonesia// Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Salah satu Ormas Islam yang berdiri sejak tahun 1992 dengan jumlah anggota 13 ribu jemaah menggelar serangkaian acara yang digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (22/5/2019).


Dalam kegiatan kali ini, Sedikitnya 400 jemaah Ormas Islam Auris menggelar doa bersama, sekaligus pembagian Peci dan Takjil di Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Dinilai Inkonstitusional, MUI Kota Sukabumi Tolak People Power


Acara rutin tahunan Ormas Islam Auris yang bertajuk Singaci (Silaturahmi Ngabuburit Bagi-bagi Peci) kali ini, Presiden Auris Habib Chen Alatas kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, Auris mengapresiasi jajaran Kepolisian Kota Sukabumi atas suport dan dukungannya.


"Dengan kejadian di Jakarta, kegiatan kami tarik pada hari ini (22/5) salah satu upaya agar seluruh jemaah Auris agar tidak berangkat ke Jakarta. Kami tidak berangkat ke Jakarta, yang berangkat Doanya saja, Kami disini berdoa khusus untuk Negara Indonesia," kata Habib Chen Alatas, Rabu (22/5/2019).


BACA JUGA : Milad Marwan Hamami Bertepatan Malam Nujulul Quran 1440 H


Menanggapi peristiwa kericuhan yang terjadi pada 22 Mei di Jakarta, Habib Chen mengatakan atas nama Auris dirinya turut berduka dan berharap kejadian tidak meluas dan berlanjut.

"Kepada warga Sukabumi, kita sama sama kumpul di majlis taklim, masjid, kita cukup berdoa saja tidak perlu turun kesana,"


"Mudah mudahan kericuhan, insiden di Jakarta dapat secepatnya kondusif kembali, berhentilah, kami turut berduka kepada korban, khususnya kepada umat Islam untuk tetap tentram untuk menjalankan ibadahnya, presidennya siapa saja yang penting Indonesia aman," kata Habib Chen.


BACA JUGA : Jakarta Siaga Satu, TNI Polri Bendung Akses Masuk Jakarta dari Sukabumi


Presiden Auris berharap seluruh masyarakat untuk menahan diri, dan seluruh permasalahan untuk diselesaikan dan diproses secara hukum yang berlaku.


Mengomentari hasil Pemilu 2019 Habib Chen Alatas angkat bicara, "Yang disebut hasil kecurangan, itu Kita serahkan saja ke Mahkamah, dibarengi seharusnya dengan bukti bukti kuat, serahkan saja ke MK," ungkapnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Tidak Turunkan Jemaah ke Jakarta, Auris Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia Tidak Turunkan Jemaah ke Jakarta, Auris Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Mei 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads