Header AD

Tidak Semua Pasien BPJS Dilayani RSUD Sekarwangi Cibadak, Inilah Ketentuannya


TatarSukabumi.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi naik kelas dari sebelumnya tipe C menjadi Rumah Sakit tipe B.


Seiring dengan perubahan tersebut, beberapa aturan dan ketentuan RSUD Sekarwangi mengalami perubahan.


Untuk mensosialisasikan perubahan aturan tersebut, RSUD Sekarwangi menggelar sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi miskomunikasi dengan perubahan pelayanan yang diberlakukan rumah sakit.


"Seiring kebutuhan Rumah Sakit, dari tipe C ke tipe B tentu banyak masalah yang mungkin harus diselesaikan. Salah satunya masalah pelayanan BPJS," ujar HM Yunus Wakil Direktur RSUD Sekarwangi Cibadak kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (8/5/2019).


BACA JUGA : DBD Serang Warga Kebonpedes Sukabumi


Wakil Dirut RSUD Sekarwangi menjelaskan, secara signifikan perubahan terjadi pada pelayanan Pasien BPJS, menurut Yunus saat ini tidak semua Pasien BPJS bisa langsung ditangani Rumah Sakit, namun berlaku sistem rujukan berjenjang.

Wakil Dirut RSUD Sekarwangi Cibadak HM Yunus


"Seiring dengan berubahnya tipe B maka RSUD Sekarwangi Cibadak hanya melayani pasien rujukan,"


"Bukan berarti tidak menerima pasien BPJS tapi harus ada rujukannya, ketentuannya seperti itu," jelas Yunus.


BACA JUGA : Polsek Cibadak Tindak Pedagang Miras dan Petasan Serta Warung Remang yang Beroperasi Bulan Ramadhan


Masih kata Yunus, untuk tidak terjadi miskomunikasi di masyarakat terkait pelayanan Rumah Sakit, hal ini telah disosialisasikan ke setiap Puskesmas, nantinya Rumah Sakit Tipe B Sekarwangi hanya bisa menerima pasien BPJS rujukan dari Puskesmas, atau Rumah Sakit tipe D, maupun tipe C.


Namun dengan perubahan status RSUD Sekarwangi menjadi tipe B, maka Yunus memastikan, kualitas pelayanan kepada Masyarakat akan terus ditingkatkan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tidak Semua Pasien BPJS Dilayani RSUD Sekarwangi Cibadak, Inilah Ketentuannya Tidak Semua Pasien BPJS Dilayani RSUD Sekarwangi Cibadak, Inilah Ketentuannya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Mei 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads