Sukabumi Ekspres Gandeng Pemkot Sukabumi Santuni Yatim Piyatu

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Sukabumi Ekspres Gandeng Pemkot Sukabumi Santuni Yatim Piyatu
Sukabumi Ekspres Gandeng Pemkot Sukabumi Santuni Yatim Piyatu
Banner Dalam Artikel

Bubos Ramadhan 2019 Kota Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pemprov Jabar melibatkan seluruh Pemerintahan Kota dan Kabupaten se-jawa Barat menggelar Buka Bersama On The Street (Bubos) Ramadhan 2019 / 1440 Hijriah.


Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyapa seluruh warga dari 27 Kota / Kabupaten melalui video conference dari Ibukota Provinsi Bandung.


Sedikitnya seribu peserta mengikuti serangkaian kegiatan acara yang terpusat didepan Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu (27/5/2019).


BACA JUGA : Bukber Terbesar di Indonesia, Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah se-Jabar Ciptakan Kesejukan dan Kerukunan


Tidak hanya melakukan sambungan video langsung bersama Gubernur Jabar, kegiatan Bubos yang dinilai sebagai acara pertama dan terbesar di Indonesia, juga diisi dengan penampilan seni budaya serta pembagian bingkisan lebaran kepada ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa.


Turut andil dalam pembagian bingkisan kepada anak Yatim Piyatu, salah satu partisipan dalam acara ini jajaran Jurnalis dan Redaksi media cetak Sukabumi Ekspres.


"Kami ikut serta berbagi dalam acara Pemprov Jabar dan Pemkot Sukabumi ini sebagai bukti keikutsertaan dan eksistensi Jurnalis dalam mendukung program pembangunan pemerintah," ujar Nendi Cahya selaku Kabiro Sukabumi Ekspres saat ditemui TatarSukabumi.ID disela kegiatan, Sabtu (27/5/2019).


BACA JUGA : Kopkar Muara Tunggal Sukabumi Bagi-bagi 3,7 Milyar Rupiah


Sementara itu, Kabag Humas Protokol Setda Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Bubos yang digelar Pemkot Sukabumi.


"Semua sukses dengan keterlibatan hampir seribu peserta. Ini merupakan acara pertama di 27 Kota kabupaten di jabar dan kedepannya mudah mudahan ini jadi acara rutin setiap tahun dilakukan, dan tentu bisa membahagiakan semua orang khususnya yatim piatu dan dhuafa serta masyarakat Sukabumi dan Jawa Barat," ujar Punjul. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi