Stok Bahan Pokok Sepanjang Ramadhan 2019 di Sukabumi Cukup

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Stok Bahan Pokok Sepanjang Ramadhan 2019 di Sukabumi Cukup
Stok Bahan Pokok Sepanjang Ramadhan 2019 di Sukabumi Cukup
Banner Dalam Artikel

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Pastikan Stok Bahan Pokok Sepanjang Ramadhan Cukup


TatarSukabumi.ID - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Sukabumi yang terdiri dari Polres Sukabumi kota, Dinas kesehatan, Dinas pertanian dan Dinas Perdagangan Kota Sukabumi melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayah Kota Sukabumi.


Sidak bertujuan untuk memantau stabilitas harga serta ketersedian berbagai bahan kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan 2019 (1440 H), Jumat (3/5/2019).


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Menetapkan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan Selama Bulan Ramadhan


Kapolres Sukabumi kota, AKBP Susatyo Purnomo Chondro mengatakan, berdasarkan hasil sidak di Kota Sukabumi, hampir seluruh harga barang kebutuhan pokok masih relatif aman dan stabil meski sejumlah barang mengalami kenaikan.


Secara keseluruhan kenaikan harga cukup menonjol hanya terjadi pada komoditas bawang putih.


"Hanya bawang putih yang mengalami kenaikan harga. Itu menjadi evaluasi dinas terkait untuk menurunkan harga tersebut," ujar AKBP Susatyo.


BACA JUGA : 93 Pelajar Ikut Terdampak Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi


Ketersediaan berbagai kebutuhan pokok juga terpantau aman dipastikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi sepanjang Bulan Ramadhan.


Selain memantau harga dan ketersediaan stok, tim Satgas Pangan Kota Sukabumi mengambil sejumlah sampel makanan untuk memastikan kondisi makanan aman dikonsumsi.


"Kami memeriksa makanan apakah layak atau tidak dan beberapa sampel makanan kita ambil untuk diperiksa di laboratorium, apakah makanan itu mengandung bahan - bahan yang berbahaya atau tidak," terang orang nomor satu diwilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.


"Tentunya ini menjadi bahan evaluasi untuk Tim Satgas yang harus menjamin keamanan makanan yang dikonsumsi masyarakat," Jelasnya.


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Sementara itu, Tim Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi Fauzan mengatakan, sejumlah sampel yang diambil untuk dilakukan pengecekan diantaranya kolang-kaling, tahu, serta berbagai bumbu makanan.


"Sampel itu kita ambil dan periksa di lab. Mudah-muhan hasilnya memenuhi syarat kesehatan," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X