Header AD

Situasi Terkini Pasca Ledakan Petasan di Sukabumi

Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo masih selidiki kasus ledakan petasan di Pasar Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo masih selidiki kasus ledakan petasan di Pasar Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Peristiwa ledakan yang terjadi sore tadi di bilangan Pasar Sukabumi dipastikan bukan Bom, melainkan Mercon (Petasan), Senin (13/5/2019).


Dalam peristiwa ini, sedikitnya 6 Korban sempat dilarikan di 2 Rumah Sakit berbeda di Kota Sukabumi, 5 Korban dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH (Bunut) sementara 1 Korban lainnya dilarikan ke RS Secapa Sukabumi.


BACA JUGA : Mobil Pembawa Mercon Meledak di Sukabumi


Kapolres Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat ditemui TatarSukabumi.ID di RSUD R Syamsudin SH menyatakan Pihak Kepolisian Resor Sukabumi Kota saat ini masih melakukan proses penyelidikan terkait meledaknya petasan.


"Kami masih melakukan penyelidikan kami juga berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk perijinan (Toko) kembang Api tersebut," ujar Susatyo, Senin (13/5/2019).


BACA JUGA : Gegara Mainan Senapan Spirtus, Wajah Bocah di Sukabumi Terbakar 


Saat dikonfirmasi terkait jumlah petasan yang meledak serta sisa petasan yang berhasil diamankan Polisi, Kapolres Sukabumi memastikan Pihaknya saat ini masih menghitung jumlah petasan.



"Kami mengamankan semua barang bukti, baik itu kendaraan dan petasan didalam mobil tersebut,"


"Jumlah petasan masih kita hitung, tentu Kita juga sangat berhati hati, agar tidak menimbulkan korban baru, semua kami simpan ditempat yang cukup aman untuk barang bukti," ungkap AKBP Susatyo Purnomo Condro.


BACA JUGA : Polsek Cibadak Tindak Pedagang Miras dan Petasan Serta Warung Remang yang Beroperasi Bulan Ramadhan


Dari hasil penyelidikan awal Kepolisian, Kapolresta Sukabumi membeberkan kronologi meledaknya petasan yang sempat menggegerkan warga pasar sore tadi.


"Dari keterangan saksi, saat digendong, satu kotak jatuh, kemudian mungkin disana ada petasan model banting, hingga memicu yang lain," jelas Kapolres.


Diketahui sebelumnya, petasan yang diangkut dalam sebuah mobil di Jalan Stasiun Timur, Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi meledak hingga membuat panik warga pasar, sekira pukul 16:00 WIB, Senin (13/5/2019).


Saat ini 4 korban masih mendapat perawatan di RSUD R Samsudin SH (Bunut) Kota Sukabumi sementara korban lainnya telah dinyatakan sehat dan pulang. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Situasi Terkini Pasca Ledakan Petasan di Sukabumi Situasi Terkini Pasca Ledakan Petasan di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads