Rumah dan Kandang Ayam di Sukabumi Terbakar, 4000 Ekor Ayam Terpanggang Api

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Rumah dan Kandang Ayam di Sukabumi Terbakar, 4000 Ekor Ayam Terpanggang Api
Rumah dan Kandang Ayam di Sukabumi Terbakar, 4000 Ekor Ayam Terpanggang Api
Banner Dalam Artikel

Rumah dan Kandang Ayam di Sukabumi Terbakar


TatarSukabumi.ID - Peternakan ayam dengan kapasitas 4 ribu ekor, di Kampung Citatah RT20 /RW01 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (28/5/2019).


Tidak hanya kandang ayam amukan api juga merembet hingga meluluh lantakkan 1 unit bangunan rumah yang berada dikawasan peternakan.


2 Mobil Damkar Unit Cibadak dan 2 unit mobil Damkar bantuan dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) diturunkan untuk melakukan pemadaman api.


BACA JUGA : Legalisasi Produksi Petasan di Sukabumi, Marwan Hamami Angkat Bicara


"Api tiba tiba membesar, kita sempat mencoba melakukan pemadaman, saya tidak tahu penyebab terjadinya kebakaran," ujar warga setempat dilokasi kejadian, Selasa (28/5/2019).


Dugaan awal, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api, selanjutnya diduga menyambar kompor semawar gas untuk pemanas ayam.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun sedikitnya 4 ribu anak ayam (DOC/Day old Chicken) ikut terpanggang dalam kobaran api.


BACA JUGA : Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik


Jajaran Muspika, Anggota Koramil/Polsek serta Perangkat Desa Kadununggal melakukan assessment dilokasi kebakaran.


Belum dapat dipastikan jumlah kerugian materiil akibat insiden ini, namun 1 unit rumah, kandang, dan seluruh isinya ludes dilalap Api.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi